Sukses

News & Entertainment

Ini yang Bikin Asri Welas Kuat Jalani Cobaan Anak Katarak

Fimela.com, Jakarta Asri Welas harus melalui sebuah cobaan yang tak terbayangkan sebelumnya. Titik putih di mata sang anak, Rayyan Gibran Ridah Rahardja ternyata adalah penyakit katarak yang harus segera dilakukan tindakan operasi.

Sebagai ibu, Asri tak bisa menyembunyikan kesedihan ketika mendapati anaknya harus berurusan dengan peralatan medis. Namun, ia justru merasa kuat ketika melihat anak keduanya tersebut.

"Ibran malah ketawa nggak merasa perih sekali. Aku bersyukur banget," kata Asri Welas ditemui di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9).

Asri Welas mengaku sering menangis sepanjang hari. Namun, ternyata sang anak yang harus menjalani perawatan, malah terus mengajaknya bermain. Seperti tak ada beban sakit yang diderita oleh Ibran.

Ketika melihat hal tersebut, Asri pun menjadi lebih kuat untuk menghadapi cobaan ini. "Aku nangis sepanjang hari tapi dia biasa saja. Kata dokter ini anak kuat banget. Ya sudah kita lalui saja. Itu yang bikin saya kuat," ucapnya.

Kesedihan terlihat saat menceritakan anak keduanya. Menceritakan hingga Ibran terkena katarak. Terlepas semua yang telah terjadi, menganggap sebagai cobaan. "Kalau kata dokter juga, ini memang dikasih Allah," tutur Asri Welas. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Setelah melalui operasi, lalu transfusi darah dan lainnya, kini kondisi anak Asri Welas sudah membaik. Meski harus memakai kacamata dengan lensa tebal plus 16, namun ia sudah bisa melihat orangtuanya serta dunia di sekitarnya.

"Sekarang berat badannya sudah 5,8 jadi sudah balik ke awal 6 kilo. Bersyukur banget, alhamdulillah karena dia sudah bisa melihat saya. Gerakannya menjadi lebih aktif," tukas Asri Welas.

 

;
Loading