Sukses

Entertainment

Yura Yunita Ungkap Pentingnya Olahraga bagi Penyanyi

Fimela.com, Jakarta Memiliki kualitas suara yang bagus tentu menjadi hal yang mutlak bagi seorang penyanyi. Demikian juga bagi Yura Yunita. Solois wanita bersuara khas ini senantiasa menjaga kualitas vokal yang keluar dari dirinya.

Bukan dengan menghindari jenis makanan tertentu, namun Yura lebih memilih untuk melakukan olahraga dengan teratur. Menurutnya, seorang penyanyi wajib hukumnya untuk melakukan olahraga, apapun jenisnya.

 

 

"Nyanyi dituntut olahraga terus," tegas Yura Yunita saat ditemui di Conclave, Jalan Wijaya 1, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Ketika berada di atas panggung, Yura yang identik dengan suara melengkingnya merasa mendapatkan keuntungan dari olahraga. Dengan nafas yang kuat tentu saja akan menunjang penampilannya ketika menghibur orang lain.

"Napasnya enak. Di atas panggung memang nggak bisa diam lagu-lagu skilfull sekali, dengan olahraga sangat kebantu. Apalagi kalau nyanyi harus fisik yang kuat dan fit dan kebutuhan aku juga sih," tuturnya.

 

Dalam berolahraga, Yura Yunita memilih jenis yang bersinggungan dengan pernafasan juga. Dari tennis, yoga, sampai jalan kaki dilakukannya. Tentang olahraga yang terakhir disebut, menurutnya sangat memberikan manfaat meski sangat simple.

"Macam-macam sempat tennis sih tapi sekarang yoga lebih banyak latihan pernapasan. Karena banyak yang remehkan jalan kaki. Nah Kalau aku 45 menit jalan kaki lagi dijalankan," ujar Yura Yunita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading