Sukses

Entertainment

5 Fakta Soal Wonder Woman Gagal Masuk Nominasi Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Pengumuman nominasi Oscar 2018 pada 23 Januari lalu memang memberikan banyak kejutan. Salah satunya adalah luputnya film Wonder Woman dalam daftar nominasi. Seperti diketahui, dari 24 nominasi, film The Shape of Water memimpin dengan 13 nominasi.

Film yang disutradarai Guillermo del Torro ini memang mendapat banyak pujian dan sudah meraih sejumlah piala termasuk di Golden Globe 2018. Lalu diikuti Dunkirk yang meraih 8 nominasi dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri dengan 7 nominasi.

DC belum bisa mengonfirmasi tentang sekuel Wonder Woman. (Via: MovieWeb)

Sedangkan Wonder Woman yang disebut-sebut sebagai salah satu film superhero terbaik di tahun 2017 sama sekali tidak mendapatkan nominasi. Padahal film garapan DC dan Warner Bros tersebut mendapatkan banyak review positif dari para pengamat film di berbagai negara. Tentu saja luputnya film besutan sutradara Patty Jenkins tersebut membuat banyak penggemar merasa kecewa.

Wonder Woman sendiri meraih kesuksesan besar dan mendapat banyak pujian saat dirilis pada Juni 2017. Film ini bahkan menjadi kesuksesan terbesar bagi DCEU, bukan Justice League. Jadi wajar saja kalau DC dan Warner Bros sepakat untuk memproduksi sekuel Wonder Woman. Meskipun begitu, faktanya sampai saat ini memang tidak banyak film superhero yang meraih sukses dalam ajang Oscar.

Salah satunya adalah film solo Batman yaitu trilogi The Dark Knight yang berhasil meraih beberapa piala di ajang Oscar. Berikut ini ada lima fakta seputar kegagalan Wonder Woman mendapatkan nominasi di ajang Oscar 2018. 

1. Pujian Untuk Wonder Woman

Para penggemar pun masih akan terus menikmati film tersebut dan menunggu kelanjutan ceritanya. (Warner Bros.)

Yang paling membuat para penggemar kecewa sepertinya adalah karena Wonder Woman bukan hanya menjadi box office di seluruh dunia tapi juga mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Hampir tak ada kritikan tajam maupun mengangkat kelemahan film tersebut. Tapi nyatanya, Wonder Woman tak masuk nominasi Oscar 2018.

2. Wonder Woman dan Get Out

Get Out. (bet.com)

Fakta bahwa film horor-thriller Get Out membuat kejutan dengan meraih 3 nominasi di Oscar 2018 juga membuat banyak fans Wonder Woman heran dan kecewa. Film yang juga menjadi box office itu mendapatkan nominasi di kategori bergengsi yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Skenario Asli Terbaik.

3. Wonder Woman dan Gal Gadot

Karakter Wonder Woman di film itu membuat Gal Gadot tampak gagah dan kuat, namunia juga wanita biasa yang juga bersikap romantis. Hal ini terlihat dalam unggahan di instagramnya saat merayakan hari ayah. (AFP/Bintang.com)

Menanggapi kekecewaan para penggemar, Gal Gadot sebagai pemeran Wonder Woman dalam film tersebut akhirnya bukan suara. Ia mengatakan sangat tersentuh dengan tanggapan yang diberikan para penggemar.

4. Tujuan Wonder Woman

Rilis foto baru, yuk intip bersatunya Wonder Woman, Batman dan The Flash di film Justice League. (Via: Entertainment Weekly)

Menurut Gal Gadot, Oscar bukanlah tujuan film Wonder Woman dibuat, tapi lebih dari itu. "Aku sangat tersentuh dengan tanggapan dari para penggemar yang merasa kecewa karena 'Wonder Woman' tak masuk nominasi," ucap Gal Gadot.  “Namun sebenarnya kami memang tidak membuat film ini untuk tujuan tersebut (masuk Oscar), tapi lebih dari itu,” sambung Gadot.

5. Wonder Woman Berikutnya

Cuplikan Film Wonder Woman (IMDb)

Bagi Gal Gadot, yang paling utama baginya adalah merasa bersyukur karena Wonder Woman bisa diterima dengan begitu baik. Ia juga mengingatkan bahwa mereka masih memiliki film berikutnya yang mungkin saja akan berhasil masuk nominasi Oscar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading