Sukses

News & Entertainment

SM Siapkan NCT Indonesia, Apa Tanggapan Fans?

Fimela.com, Jakarta SM Entertainment sampai saat ini masih diperhitungkan sebagai agensi raksasa di dunia K-Pop. Perusahaan yang dipimpin Lee Soo Man tersebut makin melebarkan sayap lebih jauh lagi, salah satunya lewat NCT.

Seperti yang sudah diumumkan di awal terbentuknya, NCT merupakan konsep baru yang diusung SM untuk mengembangkan bisnis. Neo Culture Technology bakal memiliki jumlah member yang masif.

 

A post shared by NCT Official Instagram (@nct) on

Menariknya SM bakal menjaring bakat-bakat baru dari sejumlah negara yang potensial. Negara-negara yang dituju merupakan penikmat K-Pop, di antaranya ada Amerika Serikat, China, Jepang dan Indonesia.

Mendengar wacana adanya NCT Indonesia, berbagai tanggapan diutarakan para penggemar. Apakah kamu termasuk yang antusias dengan program ini?

Audisi SM

Melihat pasar Indonesia yang menjanjikan, SM mulai serius melirik bakat-bakat dari sana. Seperti di SM Global Audition yang akan digelar mulai April mendatang.

Namun audisi tersebut tak hanya mencakup musik, tapi juga dance, bintang film dan model iklan. Tak menutup kemungkinan calon member NCT Indonesia juga datang dari audisi tersebut.

Konsep Sub Unit

Asian Investment Conference 2018 baru saja digelar di Hong Kong pada 20 Maret kemarin. Di acara tersebut Nikki Semin Han selaku CEO menjabarkan tentang rencana ekspansi SM, terutama NCT.

NCT bakal dibuat dengan konsep sub unit dari berbagai negara termasuk Indonesia. Sekilas akan terdengar seperti idol group yang terlebih dulu marak di tanah air. Tapi secara konseptual akan berbeda.

Tanggapan Fans

Sederet pro konta mewarnai postingan tersebut. Sejumlah netter di forum mengungkapkan pendapat mereka yang penasaran dengan sub unit NCT.

Para fans di Indonesia banyak yang meragukan ide sub unit NCT. "Kayanya kalau dibuat banyak cabang akan susah fokus. Lebih baik mereka memikirkannya lagi," kata salah satu netter.

"Meskipun bakal susah menyaingi NCT di Korea, sepertinya ini bukan ide yang buruk," sahut fans lainnya.

;
Loading