Sukses

News & Entertainment

5 Film Indonesia Tayang Desember 2018

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun menjelang, film Indonesia mencatatkan rekor jumlah penonton yang signifikan tahun ini. Pencapaian jumlah penonton dipastikan melebihi penonton film Indonesia tahun 2017.

Bulan ini ada 5 film Indonesia yang siap tayang. Film dari genre drama, komedi, hingga horor ada semua. Berikut 5 judulnya:

 

1. Tusuk Jelangkung

Membuka bulan Desember, Tusuk Jelangkung menjadi film Indonesia pertama yang tayang di bioskop mulai 6 Desember 2018. Film ini mengisahkan Sisi (Nina Cozo) seorang vloger tempat-tempat mistis yang selalu total untuk mendapatkan vlognya serta dengan segalah resikonya.

Bersama mayang (Anya Geraldine), Arik (Rayn Wijaya) berusaha menemukan kembali sisi kakanya yang telah menghilang. Syuting film Indonesia ini dilakukan di Bali sehingga menambah cantik filmnya.

 

2 dari 5 halaman

2. Sesuai Aplikasi

Film Sesuai Aplikasi tayang mulai 6 Desember 2018. Film ini mengisahkan persahabatan dua driver ojek online, Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Suatu hari Sakti (Ernest Prakasa) seorang pencuri ulung yang berkedok pemilik warung kopi bernama Nasgitel (Panas Legi Kentel) kehilangan barang curiannya. Rupanya berlian yang ia curi dari Ci Asiu sang rentenir (Dayu Wijanto) itu tak sengaja terbawa oleh diva dangdut Sofiyah (Titi Kamal).

 

 

3 dari 5 halaman

3. Silam

Film horor Silam tayang mulai 13 Desember 2018. Film garapan Jose Poernomo ini mengisahkan Baskara (Zidane Khalid) selalu mengalami perlakuan buruk di sekolah maupun di rumahnya oleh FINA (Nova Elisa) ibu kandungnya. Karena tak tahan, ia memutuskan untuk kabur ke rumah Om Anton (Surya Saputra) yang merupakan saudara kembar ayahnya.

Om Anton tinggal bersama istrinya, Tante Ami (Wula Guritno) dan dua anak kembarnya. Sikap ramah keluarga Om Anton membuat Baskara senang. Persoalan muncul, Baskara mulai merasakan keanehan keluarga Om Anton dari sikap mereka yang selalu melakukan akitivitas ritual yang aneh. Hal lainnya, Baskara mulai terteror oleh makhluk halus penghuni rumah.

 

4 dari 5 halaman

4. Milly dan Mamet

Film Milly dn Mamet tayang mulai 20 Desember 2018. Film ini merupakan spin off dari film Ada Apa dengan Cinta? 2. Melanjutkan timeline dari kisah Ada Apa Dengan Cinta 2, kini Milly & Mamet sedang disibukkan dengan mengurus bayi mereka. Mamet yang punya passion memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik Papa Milly. Sebuah pilihan yang agak terpaksa, karena kini ia jadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Sampai pada suatu hari, Mamet berjumpa Alexandra, teman dekatnya waktu kuliah dulu. Dengan antusias, Alexandra bercerita bahwa ia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama.

 

5 dari 5 halaman

5. Asal Kau Bahagia

Film Asal Kau Bahagia tayang mulai 27 Desember 2018 sekaligus menjadi film Indonesia terakhir yang tayang di tahun 2018. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Aliando dan Aurora. Suatu hari Ali mendapatkan kecelakaan yang parah hingga menyebabkan ia harus terbaring koma. Tapi meski raganya terbaring tak berdaya dan harus berpacu antara hidup dan mati, jiwa Ali tetap hidup layaknya manusia normal. Adalah Aurora salah satu alasan Ali berjuang ingin segera sembuh dan bangun dari komanya. Ali tidak ingin pacar yang sangat dicintainya itu terus bersedih karena kondisinya.

Tapi seiring berjalannya waktu Ali baru menyadari sesuatu yang tidak pernah diketahuinya. Suatu rahasia besar yang selama ini berhasil Rasya tutupi dari dirinya. Rahasia besar yang berhubungan dengan kisah cinta mereka. Kenyataan buruk yang Ali hadapi itu membuat Ali sangat terpukul dan sedih. Haruskah ia terus berjuang demi cintanya pada Rasya. Atau ia harus merelakan semuanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Unik dan Horor Anya Geraldine di Film Tusuk Jelangkung
Artikel Selanjutnya
4 Pengalaman Horor Anya Geraldine di Film Tusuk Jelangkung