Sukses

News & Entertainment

Fakta Tersembunyi di Balik 4 Lagu Indonesia Ternama, Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Setiap musisi punya caranya sendiri dalam menciptakan sebuah lagu. Banyak dari mereka yang menuangkan pengalaman pribadi, ada juga yang menciptakan cerita baru untuk menjadi sebuah lagu.

Namun sejumlah lagu juga menyimpan cerita menarik dalam proses pembuatannya. Mulai dari lirik yang misterius atau fakta yang selama ini tidak diketahui banyak orang.

Seperti halnya beberapa lagu terkenal Indonesia berikut ini. Lagunya mungkin sudah sangat familiar di telinga penggemar, tapi tidak dengan cerita-cerita di baliknya.

Penasaran dengan cerita-cerita tersembunyi di balik lagu terkenal? Mari simak satu per satu.

Pupus - Dewa 19

Pupus merupakan salah satu lagu galau ikonik milik Dewa 19. Lagu ini punya beberapa killing part, terutama di bagian akhir yang merupakan interlude sekaligus outro dari permainan gitar Andra.

Namun siapa sangka nada-nada gitar yang kita dengar sekarang berawal dari sebuah keisengan. Andra iseng merekamnya seperti jamming, tapi ternyata Ahmad Dhani menyukai dan memasukannya ke versi final rekaman lagu tersebut.

Untitled - Maliq and D'Essentials

Untitled jadi lagu andalan yang hampir tak pernah luput dari setlist panggung Maliq and D'Essentials. Lagu ini dikemas sederhana dengan petikan gitar, electric piano dan vokal.

Namun mungkin belum banyak yang tahu jika vokal di lagu Untitled merupakan suara dari drummer mereka, Widi Puradiredja. Beberapa kali ia sempat menyanyikan lagu ini saat tampil secara live menggantikan Angga.

Semua Tak Sama

Hits milik PADI, Semua Tak Sama juga menyimpan lirik 'misterius' yang buat para fans penasaran. Di part menuju interlude Fadly meneriakkan kata yang banyak menimbulkan spekulasi.

Dalam sebuah kesempatan, sang vokalis akhirnya menjelaskan jika kata yang ia terakkan adalah 'Save Me'. Misteri pun terpecahkan bagi Sobat Padi dan penikmat musik 90an.

I Still Love You - The Overtunes

Terakhir ada lagu menyentuh dari The Overtunes berjudul I Still Love You. Lagu ini menjadi soundtrack film Cek Toko Sebelah yang meraih jutaan penonton.

Meski liriknya terdengar seperti cinta kepada mantan pacar, Mikha dkk mengungkap jika sebenarnya ini ditulis untuk menguatkan adegan di film tentang kasih sayang anak kepada orangtua. Namun ia juga tak membatasi pendengar untuk memiliki persepsi tentang lagunya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dul Jaelani 'Berduet' dengan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19
Artikel Selanjutnya
Dewa 19 Ulang Kejayaan Era Bintang Lima di Konser Tunggal