Sukses

News & Entertainment

4 Band Indonesia ini Masih Eksis Meski Sering Dikira Bubar

Fimela.com, Jakarta Indonesia pernah mengalami fase di mana band-band mendominasi skena musik tanah air. Namun di sekitar tahun 2015, pasar mulai berubah. Para musisi ini tak lagi sesering dulu menghiasi layar kaca.

Memang televisi saat ini bukanlah media utama yang menentukan ketenaran sebuah band. Namun harus diakui perannya masih membawa dampak yang cukup berpengaruh, apalagi di kondisi seperti sekarang.

Alhasil tak sedikit band yang jarang terdengar karyanya, ada yang berganti personel dan mencoba bangkit. Namun ada juga yang akhirnya harus memilih untuk berpisah jalan.

Di antara nama-nama band tanah air, mereka cukup sering dikira bubar. Akan tetapi grup-grup musik berikut ini sebenarnya masih bertahan di industri musik. Siapa saja mereka?

1. Kangen Band

 
 
 
View this post on Instagram

Hiiii .... 💕 . . @dodhyofficial @densrock #kangenband #bintiayahnya #positifart #gprecords #senimanmuda #sunda #cianjur #indonesia

A post shared by Rina Avia 🎀 (@rina.avia) on

Sepeninggal Andika Mahesa, Kangen Band telah beberapa kali melakukan perubahan personal. Karya mereka juga mungkin tak lagi sefenomenal dulu, tapi nyatanya mereka masih aktif hingga saat ini.

Kangen Band menyisakan Dodhy dan dua member lain yakni Raden dan Rina. Dengan karakter yang berbeda, penasaran seperti apa karya terbaru Kangen Band?

2. Jikustik

Jikustik juga termasuk salah satu band yang mencoba bertahan pasca berpisah jalan dengan vokalis, yakni Pongki Barata. Beberapa waktu lalu mereka menggelar konser Jikustik Reunian yang disambut meriah penikmat musik.

Mungkin sebelum konser tersebut banyak yang mengira Jikustik telah bubar sebagai band. Namun mereka sebenarnya masih aktif dengan Brian sebagai vokalis yang telah mengisi posisi Pongki.

3. ADA Band

ADA Band mungkin mendapat challenge yang lebih besar ketimbang band lain. Pernah berganti vokalis dari Baim ke Donnie, tahun lalu Donnie justru mengumumkan mundur dari band tersebut.

ADA Band tak pernah memutuskan bubar, justru mereka telah menggelar audisi untuk mencari vokalis baru. Wah, seperti apa ADA Band versi baru?

4. Kerispatih

Satu lagi ada nama band yang dikenal dengan lagu-lagu romantisnya, Kerispatih. Band asal Jakarta ini telah ditinggal total 3 membernya. Sammy keluar terlebih dulu karena tersandung kasus hukum, lalu disusul perginya Badai. Tahun 2018 kemarin, kabar meninggalnya sang bassis, Andika makin membuat penggemar bersedih.

Namun dengan kondisi seburuk itu Kerispatih yang menyisakan Arif, Anton dan Fandy masih belum ingin menyerah. Mereka masih bertahan menjaga bendera Kerispatih hingga saat ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cokelat Rilis Single Terbaru untuk Soundtrack Film, Anak Garuda