Sukses

News & Entertainment

Berkaca dari Keluhan Angela Gilsha, Ini Tips Widi Mulia Agar Anak Tak Rewel saat Bepergian

Fimela.com, Jakarta Keluhan pesinetron Angela Gilsha yang merasa terganggu dengan tangisan bayi di cabin pesawat terus ramai diperbincangkan. Personel grup B3, Widi Mulia pun memberikan pendapatnya.

Terlepas dari permasalahan yang tengah viral, istri Dwi Sasono itu beranggapan wajar jika seorang bayi mengalami rewel saat dalam perjalanan. Ibu tiga anak itu pun memberikan tips untuk meminimalisir kejadian anak rewel dalam perjalanan.

"Kalau masih bayi lebih gampang, kalau masih ASI lebih gampang. Kalau bisa, satu jam sebelum terbang (naik pesawat) jangan dinenenin dulu, tunggu sampai dia haus dikit baru kasih," ungkap Widi Mulia di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Kalau dia udah lepas ASI, mendingan dibawain banyak makanan karena kalau dia ngunyah kupingnya akan aman," tambahnya.

Disamping itu, menurut Widi, hal yang tak kalah penting bagi orangtua saat membawa anak bepergian jarak jauh adalah menyiapkan mainan untuk menghibur.

"Ibunya atau yang deket sama dia, yang bisa menghibur dia, atau bawa hiburan banyak, paling nggak bawa mainan dua atau tiga. Kalau anak udah bisa gambar atau dengerin musik ya kita bawa aja earphone sendiri. Itu bisa jadi salah ngatasi anak rewel," tambahnya.

Menurut Widi, anak mengalami rewel merupakan hal yang perlu dimaklumi. Maka dari itu, sebisa mungkin guna mencegah hal tersebut terjadi, orang-orang yang ada di sekitarnya harus membuat sang anak dalam kondisi nyaman.

"Sudah sewajarnya yang namanya anak bayi atau anak kecil punya keterbatasan. Ya kita harus bisa menyamankan si anak, itulah seninya punya anak. Kita kan nggak bisa ya anak nangis terus kita pencet tombolnya dia langsung diam, terus disumpel mulutnya gitu kan ya nggak," pungkas Widi Mulia.

;
Loading