Sukses

Entertainment

7 Tahun Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Anang Hermansyah Lihat Anak Muda Makin Kreatif

Fimela.com, Jakarta Anang Hermansyah, dalam dunia hiburan tanah air khususnya industri music memiliki peran penting. Selain sebagai musisi, Anang pun kerap berperan dalam munculnya bintang-bintang baru. Lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Anang menjadi juri yang menyaring para peserta.

Di tahun ini, Indonesian Idol memang hadir dalam Special Season. Terdapat beberapa perbedaan, salah satunya audisi yang dilakukan secara online. Selain itu, formasi juri juga berbeda. Di mana yang mendudukinya di antara lain adalah Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika dan Rossa.

Dari kelima juri tersebut, Anang Hermansyah paling mencuri perhatian. Pasalnya, ia menjadi sosok yang sering duduk di bangku tersebut. Sudah enam season Indonesian Idol yang telah diikuti rangkaian perjalanannya oleh Anang.

“Ada fun fact di Indonesian Idol tahun ini. Kalau dihitung sampai dengan season lalu maka mas Anang sudah menjadi juri Indonesian Idol sebanyak enam kali,” ucap Fabian Dharmawan, selaku Head of Production Operation RCTI.

Tanggapan Anang Hermansyah

Tujuh tahun duduk di bangku juri, bisa dibilang bahwa Anang juga menjadi saksi perjalanan para bintang. Di season kali ini, ia pun melihat para generasi muda yang semakin kreatif. Meskipun berada di situasi pandemi Covid-19.

“Kalau Aku melihat yang sekarang, pertumbahan anak muda Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dimasa pandemi ini, mereka (anak muda) semakin kreatif dan luar biasa. Dari 37.000 peserta audisi yang masuk, ada sekitar 117 yang langsung bertemu dengan kita (juri). Dari 117 itu, semua memiliki keunikan dan kehabatan yang memang mumpuni masuk ke season ini,” kata Anang.

Faktanya, Anang menjadi juri Indonesian Idol pada season 4 (2007), season 5 (2008), season 6 (2010), season 7 (2012), season 8 (2014), season 10 (2020). Dengan demikian, maka season ini menjadi ketujuh kalinya bagi suami Ashanty tersebut duduk di kursi Indonesian Idol.

Indonesian Idol akan mulai tayang di layar kaca RCTI mulai hari ini, 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 dan dipandu oleh Boy William.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading