Sukses

Parenting

Karakter Anak Berdasarkan 12 Zodiak

Fimela.com, Jakarta Setiap anak pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Karakter anak dapat dilihat dari tanggal kelahirannya, berdasarkan dari zodiak yang dimiliki anak.

Menurut ilmiah, zodiak digunakan untuk memaknai suatu siklus tahunan dari dua belas wilayah sepanjang lingkaran ekliptik, yaitu lintasan perubahan posisi matahari. Lingkaran ekliptik ini dibagi menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama.

Dalam ilmu astrologi, terdapat 12 zodiak yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Sehingga Mom dapat mengetahui karakter anak dan pola pikir anak melalui zodiak. Berikut karakter anak berdasarkan 12 zodiak, dilansir berbagai sumber:

Aries, Taurus, Gemini, Cancer

Aries (21 Maret – 19 April)

Seorang anak yang lahir dengan zodiak aries, biasanya memiliki karakter yang ambisius, pemberani, jujur dan sangat percaya diri. Namun sayangnya, aries memiliki sifat yang tidak sabaran, pemurung dan pemarah.

Taurus (April 20 – 20 Mei)

Anak yang lahir dengan zodiak taurus, memiliki karakter yang dapat diandalkan, pekerja keras, penyabar dan kuat. Tetapi jika kesabarannya habis, zodiak taurus akan mengamuk seperti simbol banteng.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Pemilik zodiak gemini biasanya memiliki kepribadian yang aktif, mudah bergaul, periang dan sangat ramah. Anak yang memiliki zodiak gemini ini, sangat pintar menutupi perasaannya.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Karakter anak yang berzodiak cancer, biasanya sangat suka menolong orang lain, peduli terhadap sesama dan sifatnya sangat lembut. Tetapi anak yang berzodiak cancer ini, perasaannya sangat sensitif dan suka mengurung diri saat ada masalah.

Leo, Virgo, Libra, Scorpio

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak leo memiliki simbol singa, sehingga anak yang berzodiak leo ini memiliki karakter yang sangat percaya diri, mudah bergaul dan berambisi. Anak dengan zodiak leo akan sangat suka saat ia menjadi pusat perhatian.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Seorang anak yang lahir dengan zodiak virgo, memiliki karakter yang lembut, sangat loyal dan berpikir dengan analisis. Tetapi anak dengan zodiak virgo ini memiliki karakter yang perfeksionis.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Anak dengan zodiak libra cenderung menyukai keseimbangan dan keadilan, anak ini juga suka bergaul dan pandai memecah suasana. Namun anak dengan zodiak libra sangat mudah bimbang saat mengambil keputusan.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Zodiak dengan simbol kalajengking ini, memiliki karakter yang pemberani, pekerja keras dan optimis saat mengejar impian. Tetapi zodiak scorpio sangat mudah cemburuan.

Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Pisces

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Anak yang lahir dengan zodiak sagitarius, memiliki karakter yang ekstrover, mudah bergaul dan suka berpergian. Tetapi zodiak ini mudah tersulut emosinya.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Karakter anak yang berzodiak capricorn, biasanya sangat disiplin, mandiri dan serius saat mengejar mimpi. Namun zodiak ini sangat keras kepala saat mengubah keputusan.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Anak yang berzodiak aquarius memiliki karakter yang mudah bergaul, cerdas dan setia. Tetapi anak dengan zodiak ini, sangat cuek dan keras kepala.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Karakter pisces dikenal dengan karakter yang lembut, ramah, perhatian dengan orang lain dan senang bersimpati. Namun zodiak ini sangat sensitif dan suka khawatir berlebihan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lakukan 3 Hal ini saat Anak Tak Bisa Mengendalikan Amarahnya
Artikel Selanjutnya
9 Tanda Perkembangan Bayi Baru Lahir dari Usia 0-3 Bulan