Sukses

Parenting

3 Tips Memilih Sampo untuk Anak yang Aman Digunakan

Fimela.com, Jakarta Rambut anak harus selalu dijaga kebersihan dan kesehatannya, agar terhindar dari kebotakan sejak dini, tidak terkena kutu, rambut tetap halus dan sehat berkilau.

Untuk merawat rambut si kecil, Sahabat Fimela bisa menggunakan sampo khusus anak-anak, yang tidak membuat kulit kepala jadi iritasi. dan tidak pedih saat masuk ke dalam mata.

 

Mencuci rambut anak harus rutin dilakukan, apalagi jika anak memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, yang menyebabkan kulit kepala menjadi mudah berkeringat dan berminyak. Sehingga harus tepat saat memilih sampo untuk anak. Untuk itu, berikut tips memilih sampo untuk anak, dilansir dari berbagai sumber:

Tips Memilih Sampo untuk Anak

1. Pilih Kandungan yang Aman

Tips memilih sampo untuk anak yang pertama, yaitu memilih sampo yang memiliki kandungan aman untuk anak. Tentu saja kandungan yang ada di dalam sampo, tidak boleh memiliki zat aditif kimia berbahaya, yang bisa membuat kulit kepala iritasi dan pedih di mata. Pilihlah sampo yang memiliki kandungan non silikon, sampo dengan kandungan bahan alami dan sampo yang mengandung asam amino.

2. Pilih Kemasan yang Praktis

Agar lebih mudah saat membersihkan rambut anak, lebih baik menggunakan sampo yang memiliki kemasan yang praktis, yaitu sampo dengan kemasan pump agar tidak tumpah. Kamu juga bisa memilih produk sampo yang kemasannya besar, agar tidak cepat habis dan bisa diisi ulang.

3. Harga Ekonomis

Tips memilih sampo yang selanjutnya, yaitu memilih sampo yang harganya ekonomis tetapi memiliki kualitas yang bagus. Sebenarnya sampo yang memiliki kandungan bahan alami, harganya lebih mahal dari pada sampo yang biasanya. Untuk itu, Mom harus membandingkan sampo satu dengan lainnya, dan menont review sampo yang terbaik untuk anak dengan harga yang ekonomis.

Anjuran Mencuci Rambut Anak

Sebenarnya tidak ada anjuran khusus untuk mencuci rambut anak. Karena setiap anak memiliki aktivitas yang berbeda, bahkan hidup di kondisi lingkungan atau suhu wilayah yang berbeda.

Sebagian orang ada yang selalu mencuci rambut anak saat mandi, tetapi ada juga sebagian orang yang mencuci rambut anak setiap dua hari sekali. Orangtua yang harus mengerti mengenai kondisi rambut anak, untuk mengetahui kapan harus mencuci rambut anak.

Untuk itu, Mom harus mengenali jenis rambut anak. Kalau rambutnya berminyak dan sering berkeringat, cucilah setiap hari atau dua hari sekali. Sedangkan anak yang memiliki rambut kering dan ikal, cucilah rambutnya seminggu 2 kali saja.

Kamu juga bisa mempertimbangkan usia anak. Kalau masih bayi dan di bawah 1 tahun, maka tidak disarankan untuk mencuci rambutnya setiap hari. Karena bisa menyebabkan iritasi di kulit kepala. Namun, kalau anak sudah memasuki usai 2 tahun dan mulai aktif beraktivitas, cucilah rambutnya sehari sekali atau dua hari sekali.

Rekomendasi Sampo Anak

1. Johnson’s Active Kids Shiny Drops

Rekomendasi sampo anak yang pertama adalah Johnson’s Active Kids Shiny Drops. Sampo ini memiliki kandungan argan oil dan silk protein, yang bisa membantu menjaga rambut anak agar lebih halus dan sehat. Harga sampo ini sekitar Rp 25ribuan.

2. Zwitsal Kids Shampoo Active

Sampo Zwitsal Kids Shampoo Active, merupakan sampo yang diformulasikan untuk anak yang aktif. Sampo ini memiliki kandungan pro-vitamin B5, yang bisa membuat rambut anak berkilau, mudah diatur dan wangi sepanjang hari. Sampo ini dijual dengan harga sekitar Rp 15ribuan.

3. Pigeon Kids Hair and Body Wash

Tak hanya digunakan sebagai sampo, Pigeon Kids Hair and Body Wash juga bisa digunakan untuk sabun badan. Sampo yang tersedia dengan varian strawberry, grape dan orange mango ini, bisa menjaga rambut anak agar tidak mudah kusut, dan harga jualnya sekitar Rp 30ribuan.

4. Kodomo Shampoo and Conditioner

Tak hanya orang dewasa yang membutuhkan kondisioner, rambut anak juga harus dirawat dengan kondisioner agar tetap lembut. Produk Kodomo Shampoo and Conditioner ini adalah sampo sekaligus kondisioner, yang mengandung pro vitamin B5 dan memiliki klaim hipoalergenik. Produk ini harganya sekitar Rp 14ribuan.

5. B&B Kids Shampoo and Conditioner

Rekomendasi sampo anak yang terakhir, yaitu B&B Kids Shampoo and Conditioner. Sampo sekaligus kondisioner ini memiliki aroma buah dan bunga, yang diperkaya dengan ekstrak lidah buaya yang bisa membuat rambut lebih lembut. Harga dari sampo ini sekitar Rp 20ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Camilan Berprotein Tinggi dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Pemanis Buatan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi secara Berlebihan