Lifestyle & Relationship

Makan Siang Nikmat dengan Menu Nusantara Serba Nasi

By Yemima Lintang Khastiti   -   25 January 2013

Beberapa hari lalu kami mampir ke Waroeng Kita di Plaza Senayan. Bukan tanpa sengaja, bosan dengan fast food dan menu-menu standar yang biasa disantap tiap hari, kami pun meluncur ke restoran modern berkonsep tradisional untuk menikmati makan siang istimewa. Foto: Windy Sucipto

Hmm…saat duduk dan menatap buku menu, mata langsung tertuju pada menu nasi komplit. Ya, kami menyebutnya nasi komplit karena menu-menu ini menyediakan nasi beserta beberapa pilihan lauk-pauk, menarik mata dan membuat lidah nggak sabar ingin mencicipinya.

Dari atas, berurutan kami temukan nasi langgi, nasi lemak, nasi liwet, nasi bogana, dan terakhir nasi gudeg. Ya, semuanya memang menu tradisional nusantara. Kalau kangen dengan masakan rumahan, menu tradisional kesukaan yang sudah lama nggak ditemui di Ibukota, Waroeng Kita memang pilihan yang pas. Selain segala macam menu nasi, di sini kamu juga bisa mencoba rawon, tahu telor, Iga/ayam penyet, sop asem-asem Iga, sampai pempek palembang.

Bicara mengenai rasa, nggak perlu khawatir. Kumpulan menu tradisional dari berbagai daerah ini tetap tersaji sesuai dengan rasa aslinya. Misalnya untuk makanan dari Yogyakarta seperti nasi gudeg, rasa tetap cenderung ke manis, sementara masakan khas Jawa Timur seperti rawon, dominan ke asin.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Berikut hal-hal yang harus kamu hindari ketika makan di restoran.
Alternatif lain dan khusus buat yang BOLEH saja.
Ingin menikmati semua makanan khas Indonesia di satu tempat? Atau sekadar ingin santai sambil ngopi dan minum bir?