Sukses

Beauty

Bahan Alami Ini Bisa Atasi Rambut Lepek

Fimela.com, Jakarta Jangan coba-coba kamu tidur dalam keadaan rambut basah, pasti ketika kamu bangun tidur, rambut akan super duper lepek. Jarangnya keramas juga bisa membuat kamu lepek, minyak yang bertumpuk di rambut itulah yang menyebabkan rambut lepek.

Bagi kamu yang suka berkendara dengan motor, ketika terlalu sering memakai helm, rambut kamu juga mudah banget lepek kan? Selain bikin nggak nyaman, rambut lepek juga bikin penampilan kamu nggak menarik, pokoknya nggak asik deh dilihatnya.

Nah, jangan khawatir nih, Girls. Kalau kamu bingung bagaimana mengatasi rambut lepek, kamu hanya perlu cari bahan alami yang mudah ditemukan di mana saja. Untuk urusan rambut yang sering lepek, jangan hanya bergantung dengan bahan-bahan kimia saja, bahan alami pun lebih baik dan aman kamu gunakan.

Ilustrasi rambut segar dan sehat. (via: 123rf.com)

Kira-kira. bahan alami apa saja yang bisa bikin rambut kamu subur, bervolume dan nggak lepek lagi? Berikut 3 bahan alami yang bisa kamu pakai.

Memakai lidah buaya

Sudah banyak yang tahu akan manfaat aloe vera untuk rambut, dan salah satunya adalah untuk mengatasi rambut lepek yang berminyak. Gel dari lidah buaya mengandung banyak kandungan baik dan bermanfaat baik untuk kulit kepala, maupun rambut itu sendiri.

Caranya, ambil sejumlah daun atau batang lidah buaya secukupnya saja, bagilah menjadi dua dengan memotongnya. Setelah membelah, ambil gelnya sebanyak yang kamu perlukan, lalu terapkan ke seluruh rambut dan juga kulit kepala. Tunggu dulu sekitar setengah jam agar gel dan kandungannya meresap sempurna, baru kamu bisa membilas dengan cara keramas dan dikeringkan untuk melihat hasilnya.

Memakai minyak zaitun dan pisang

Kaya akan protein, vitamin serta mineral hingga bahkan karbohidrat, ada nutrisi esensial yang bakal diberikan kepada folikel rambut oleh pisang. Tak hanya masalah rambut lepek, rambut bercabang, rambut rontok serta rambut kasar pun mampu diatasi oleh pisang. Kombinasi minyak zaitun pun mampu mengembalikan tampilan rambut bersinar dan sehat.

Caranya, sediakan 2 buah pisang berikut juga minyak zaitun 1 sendok makan. Hancurkan dan haluskan lebih dulu pisang tersebut, lalu tambahkan dengan minyak zaitun. Campurkan secara merata, lalu terapkan ke seluruh rambut dari akar hingga ujung, tunggu 1 jam sebelum dibilas dan dikeramasi. Setiap minggunya kamu bisa lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali agar lebih optimal.

Memakai cuka sari apel

Cuka sari apel adalah bahan yang baik untuk kamu pakai sebagai tonik rambut di mana setiap helai rambut dapat menjadi lebih lembut dan jauh dari lepek. Selain itu, cuka sari apel juga mampu meningkatkan kekuatan rambut serta menambah elastisitas dan cahaya. Kutikula yang terbuka akan mampu dilancarkan oleh bahan satu ini.

Cuka sari apel memiliki sifat asam yang bisa membersihkan segala kotoran dan juga sisa-sisa kondisioner maupun sampo yang menempel di bagian kulit kepala. Oleh karena itu, efeknya pun membuat rambut kelihatan bersinar dan juga menjadi lebih lembut, dengan begitu, kamu nggak akan lagi ngerasain yang namanya rambut lepek.

;
Loading