Sukses

Beauty

Good News, Makanan Pedas Bisa Bikin Panjang Umur!

Makanan pedas memang memiliki rasa pedas, yang tidak semua orang menyukainya. Namun makanan pedas memiliki cita rasa tersendiri yang membuat para penggemarnya ketagihan. Dan, ini kabar baik untuk Anda (dan saya) penyuka makanan pedas, karena kabarnya, makanan pedas bisa membuat Anda hidup lebih lama, seperti yang dilansir oleh delish.com. Benarkah demikian?

Para peneliti dari Universitas Harvard telah melakukan penelitian terhadap suatu penelitian yang dilakukan di Cina, yang melibatkan 485.000 orang, dan telah dilakukan selama 7 tahun. Para peneliti memberikan tes kesehatan serta kuisioner kepada para sukarelawan, terkait diet dan gaya hidup. Dan selama 7 tahun masa penelitian yang dipublikasikan di BMJ tersebut, 20.224 orang dari para sukarelawan tersebut meninggal dunia.

Dari hasil tes serta kuisioner tersebut, mereka menemukan bahwa semakin pedas makanan yang dimakan, maka seseorang akan dimungkinkan bisa hidup lebih lama. Orang-orang yang makanannya diberi tambahan rasa dari cabe rawit (atau bumbu pedas lain) memiliki 10% kemungkinan meninggal dunia lebih rendah dari orang lain. Dan orang yang makan makanan pedas 6 hingga 7 kali dalam seminggu memiliki 14% risiko lebih rendah terhadap kematian. Hasil ini juga dipengaruhi oleh usia, ketergantungan pada rokok, serta sejarah kesehatan di keluarganya. Korelasinya bahkan lebih kuat dibandingkan hubungan antara alkohol dengan kematian.

Meskipun para peneliti belum mengungkapkan bagaimana cabe rawit dapat mempengaruhi umur seseorang, namun mereka mengatakan bahwa penyuka makanan pedas akan memiliki risiko lebih rendah untuk terserang kanker, penyakit jantung, serta gangguan pernapasan. Kandungan utama dalam cabe, capsaicin, telah dikenal membawa dampak positif bagi kesehatan.

Meskipun begitu, Anda tetap tidak disarankan untuk makan makanan pedas jika Anda memiliki gangguan pencernaan, atau sensitif terhadap rasa pedas ya Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading