Sukses

Beauty

Sering Sariawan? Makan 3 Makanan Ini Efektif Cegah Sariawan Lho!

Sariawan memang sering dikaitkan dengan kurangnya vitamin C. Tapi bukan hanya ini saja penyebabnya, sariawan juga bisa muncul karena kondisi kesehatan tubuh yang kurang fit atau memang tubuh kurang nutrisi. Itulah mengapa, kamu perlu menjaga kesehatan dengan banyak makan makanan sehat, apalagi yang bisa mencegah sariawan.

Seperti dikutip dari Heal with Food, Jumat (18/5/2018), rajinlah makan tiga makanan ini karena efektif mencegah sariawan.

Cegah sariawan dengan tiga makanan ini./copyright Shutterstock.com

1. Parsley

Daun parsley mungkin bukan sayuran yang umum dikonsumsi orang Indonesia, dan mungkin juga jarang ditemui di pasar. Tapi sesekali kamu perlu mengonsumsi sayuran ini karena parsley ternyata mengandung zat besi dan folat yang bisa mencegah sariawan. Lagipula makan parsley juga bisa membantu menjaga bau mulut tetap segar.

2. Salmon

Ikan salmon bukan hanya tinggi asam lemak omega-3 yang penting untuk otak dan metabolisme, namun juga mencegah sariawan, terutama pada anak. Setengah porsi ikan fillet salmon (sekitar 200gr) mengandung banyak vitamin B12 yang mampu menjaga kekebalan tubuh.

3. Bayam

Tak perlu mencari bahan makanan yang mahal dan susah dicari, ternyata sayuran murah meriah seperti bayam juga bisa mencegah sariawan. Bukan hanya vitamin-nya, namun juga kandungan zat besinya sangat baik membantu penyerapan vitamin C sehingga bia terhindar dari sariawan.

Nah, kini kamu tahu kan apa yang harus dimakan jika kamu rentan mengalami sariawan? Yuk jaga kesehatan dengan makanan sehat ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
;
Loading