Sukses

Beauty

Faktanya, Anak Sekarang Kesehatannya Bisa Lebih Buruk daripada Orangtua

Beberapa tahun terakhir ini, kabarnya muncul fenomena baru di dunia kesehatan bahwa ternyata anak muda pada jaman sekarang bisa berpotensi punya banyak penyakit serius seperti kanker, diabetes, dan jantung. Padahal, kalau melihat kesehatan dan usia umumnya penyakit tersebut dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia.

Hal ini berdasarkan dari salah satu laporan penelitian yang dilakukan oleh lembaga Health Foundation yang mengatakan bahwa anak sekarang bisa menjadi generasi pertama dengan kesehatan yang lebih buruk daripada orangtua mereka. Berdasarkan laporan tersebut, dalam kurun 30 tahun pada remaja yang berusia 20 hingga 30an tahun bisa berisiko lebih besar terkena penyakit seperti kanker, diabetes, dan jantung.

Pasalnya masalah kesehatan yang akan dialami oleh anak jaman sekarang sebagian besar disebabkan oleh stres jangka panjang, kecemasan, dan depresi yang mereka rasakan akibat jam kerja yang semakin panjang. Semakin maju dan berkembangnya media sosial bisa membuat mereka lebih suka berteman di dunia maya tapi tidak di kehidupan nyata. Tentunya hal ini akan membuatnya lebih merasa kesepian karena kekurangan teman di dunia nyata.

Bermain media sosial bisa berbahaya / Copyright : freepik.com

Namun pada awal tahun ini, Office for National Statistics di Inggris mengungkapkan bahwa akibat media sosial bisa membuat seseorang cenderung menderita kesepian kronis daripada kelompok usia lainnya. Selain itu, banyak juga penelitian yang mendukung bahwa penelitian tersebut memang bisa membuktikan bahwa generasi saat ini bisa terkena penyakit serius.

Nah, untuk itu sebagai kamu muda ada baiknya untuk selalu berhati-hati dan membatasi penggunaan media sosial guna menjaga kesehatan juga. Ada baiknya jangan menganggap sepele dampak buruk tersebut. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
Mom, Ternyata 4 Hal Inilah yang Akan Selalu Anak Butuhkan Darimu
Artikel Selanjutnya
5 Cara Ini Bisa Bantu Single Mom untuk Peduli pada Diri Sendiri