Sukses

Beauty

Hindari Boros di Perjalanan Mudik dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Perjalanan mudik tak jarang memakan waktu panjang. Ditambah padatnya kendaraan yang membuat macet, mudik benar-benar butuh energi ekstra. Untuk itulah banyak pemudik yang memastikan perut mereka selalu terisi dengan banyak jajan sepanjang jalan.

Memang tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Para calon pemudik pun pasti sudah mempersiapkan budget khusus untuk itu. Tapi, kalau mau lebih hemat juga bisa, kok!

Barangkali kamu mau saving money untuk beli oleh-oleh, kulineran, atau jalan-jalan di kota tujuan, terapkan cara ini untuk perjalanan mudik yang lebih hemat.

1. Pilih perjalanan malam

Di malam hari pun kamu takkan banyak makan karena memilih tidur, kan? Perut juga mungkin sudah terisi penuh saat buka puasa. Hal ini cukup membantu meminimalisir kemungkinan jajan.

2. Siapkan bekal

Ada kemungkinan kamu makan sahur di jalan, atau ingin makan sekali lagi sebelum tidur. Nah, siasati itu dengan membawa perbekalan dari rumah. Bawa juga beberapa makanan ringan untuk camilan di saat ingin. Kalau jajan di rest area, pasti harganya lebih mahal!

3. Cari resto cepat saji

Jika memang terpaksa atau sudah siap untuk makan di pinggir jalan, cari resto yang harganya sudah pasti untuk menghindari "pukul harga" dari warung lokal yang memanfaatkan kesempatan.

Semoga mudiknya menyenangkan, ya, Sahabat Fimela!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading