Sukses

Beauty

GrabKitchen Serius Dikembangkan, Kini Grab Mampu Antarkan Beragam Jenis Menu dalam Sekali Pesan

Fimela.com, Jakarta Indonesia masuk food delivery service dengan pertumbuhan tercepat di South Eeast Asia. Pelayanan GrabFood sendiri sebagai salah satu pemain dari Grab di pasaran berhasil tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama di tahun 2019. Berangkat dari hal tersebut, GrabFood optimis untuk menjadi layanan pesan antar makanan terbesar di Indonesia di akhir kuartal ini.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan ambisi tersebut adalah dengan pengembangan jaringan GrabKitchen. Grab memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018.

"GrabKitchen merupakan inovasi solusi kami dalam menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan, sembari menyediakan peluang-peluang bisnis baru untuk para mitra merchant kami dan mendorong mereka untuk tumbuh dengan pesat," ujar Sai Alluri, Head of GrabKitchen.

GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu, dan telah berhasil mengembangkan 10 GrabKitchen dalam enam bulan terakhir, termasuk yang baru hari ini diresmikan di Jakarta, tepatnya di Capital Place. GrabKitchen di Capital Place, Jakarta ini merupakan GrabKitchen pertama yang berkonsep dine in.

Kemudahan yang Ditawarkan dari GrabKitchen untuk Pelanggan dan Merchant

GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai merchant makanan dan minuman (F&B) dalam sebuah fasilitas pusat. Merchant yang diajak bekerja sama dalam cloud kitchen ini juga dipilih berdasarkan riset atas demand dan kesenjangan yang belum terisi, hingga jenis merchant di setiap GrabKitchen pun berbeda-beda.

Bagi pelanggan, GrabKitchen memungkinkan mereka untuk beberapa jenis makanan sekaligus dalam satu kali order. Sedangkan untuk mitra merchant, GrabKitchen merupakan peluang untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah.

Ke depannya, Grab berambisi dapat membuka 50 cloud kitchen di seluruh Indonesia sampai akhir 2019 ini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Strategi Baru Pemberantasan Perdagangan dan Eksploitasi Seksual Anak
Artikel Selanjutnya
Nikmatnya Menjelajahi Indonesia Tanpa Ribet dengan Hanya Satu Aplikasi