Sukses

Beauty

Merawat Kesehatan Rambut dengan Handuk Microfiber

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang merasa belum puas dengan rambutnya. Alih-alih concern dengan kesehatan, mereka justru lebih mempermasalahkan jenis rambut. Padahal, jika dirawat dengan baik, semua jenis rambut indah secara alami. 

Sayangnya, perawatan rambut kadang terlupakan dan hanya sebatas sampo dan kondisioner saja. Padahal, perawatan rambut sama kompleksnya dengan perawatan kulit wajah. Perlu serum dan produk yang mampu menutrisi rambut. 

Tanpa ada asuan nutrisi yang baik, rambut ahirnya mudah patah dan bercabang. Masalah lainnya antara lain rambut kering dan kusut. Namun, tahukah Sahabat Fimela kalau rambut kusut, kasar, dan terlihat rusak itu bukan cuma karena kekurangan vitamin dan nutrisi tetapi juga karena penggunaan jenis handuk yang salah. 

Handuk biasa yang terbuat dari bahan katun mungkin memang nyaman untuk kulitmu. Namun, rambut lama-lama akan rusak. Hello Giggles juga menulis, handuk yang terbuat dari bahan ini akan membuat rambut menjadi kusut ketika kering. Lantas, handuk seperti apa yang mampu menjaga kesehatan rambut?

Microfiber

Mungkin Sahabat Fimela belum begitu familiar dengan handuk microfiber. Handuk ini, tulis Hello Giggles, mampu mengurangi kusut pada rambut ketika sudah kering. Selain itu, bahan ini juga menyerap lebih banyak air, sehingga rambutmu juga akan cepat kering. 

Bukan cuma untuk rambut, handuk dari bahan ini juga bisa digunakan untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Bahannya yang lembut sangat aman untuk kulit. Seperti rambut, handuk microfiber juga mampu mengeringkan tubuh dengan lebih cepat namun tetap menjaga kelembapan rambut dan kulit.  

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Memilih Sisir untuk Rambut Anti Kusut
Artikel Selanjutnya
Ini yang akan Terjadi Saat Membersihkan Rambut Tanpa Sampo