Sukses

Beauty

Tidak Hanya Memiliki Produk yang Unggul, The Body Shop Juga Berperan Positif untuk Masyarakat Luas

Fimela.com, Jakarta The Body Shop merupakan merek kecantikan global yang telah membawa dampak positif dalam isu perempuan, sosial, dan lingkungan. Merek ini menawarkan berbagai produk yang terbuat dari bahan alami, termasuk produk perawatan kulit, perawatan rambut, dan kosmetik.

Namun, berita tentang penutupan sejumlah toko The Body Shop di Amerika dan Kanada menarik perhatian masyarakat. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pencinta produk The Body Shop di Indonesia.

Sesi talkshow "Inovasi dan Adaptasi 32 Tahun The Body Shop di Indonesia,"Suzy Hutomo, CEO The Body Shop Indonesia, mengatakan bahwa merek ini masih berjalan dengan baik di Indonesia. Bahkan, toko di Pondok Indah Mall baru-baru ini direnovasi dengan konsep Change-making Beauty Store.

Lebih lanjut, mari kita ungkap rahasia kesuksesan The Body Shop Indonesia yang telah berdiri selama 32 tahun.  Selain itu simak aktivitas yang telah dilakukan, produk most loved yang patut dicoba oleh Sahabat Fimela, keunggulan, dan  produk khusus untuk Ramadan!

Aktivisme dan Corporate Values The Body Shop

The Body Shop aktif dalam menyuarakan nilai-nilai lingkungan, sosial, dan kemanusiaan melalui berbagai kampanye dan program. Mereka terus mengajak publik dan konsumen untuk berpartisipasi aktif dalam inisiatif-inisiatif ini. Beberapa di antaranya meliputi:

1. Lingkungan

Melalui kampanye "Bring Back Our Bottle" sejak tahun 2008, The Body Shop Indonesia mengajak Beauty Lovers untuk mengembalikan kemasan kosong produk ke toko untuk didaur ulang. Sebanyak 12 juta kemasan plastik bekas produk telah berhasil dikembalikan, mendukung upaya pelestarian lingkungan.

2. Isu Sosial

The Body Shop Indonesia juga aktif dalam advokasi penting terkait isu sosial, seperti menghentikan kekerasan seksual terhadap perempuan. Dukungannya turut mendorong disahkannya Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual oleh DPR RI pada tahun 2020.

3. Kemanusiaan

Pada tahun 2023, The Body Shop Indonesia memberikan dan mengumpulkan donasi bagi saudara-saudara di Gaza, Palestina, melalui program "Bersatu untuk Kemanusiaan". Donasi sebesar Rp. 1,8 miliar berhasil terkumpul, menunjukkan komitmen mereka terhadap nilai kemanusiaan dan solidaritas global.

Keunggulan Produk The Body Shop

Tatya Rachman, Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia, mengungkapkan salah satu keunggulan produk mereka, "The Body Shop merupakan produk kecantikan pertama yang menentang pengujian kosmetik pada hewan. The Body Shop memiliki keyakinan mendasar bahwa hewan tidak boleh dirugikan dalam upaya mencapai kecantikan.

Tak hanya itu, The Body Shop telah menjadi perusahaan kecantikan global pertama yang mencapai 100% formulasi produk vegan di semua rangkaian, termasuk perawatan kulit, perawatan tubuh, perawatan rambut, makeup, dan fragrance oleh The Vegan Society. Selanjutnya, simak variasi apa saja yang wajib Sahabat Fimela coba. 

1. Body Butter

Body butter adalah salah satu produk utama yang harus dicoba oleh Sahabat Fimela. Dengan tekstur yang lembut dan krimy, body butter mampu memberikan kelembapan dan nutrisi yang optimal bagi kulit. Salah satu varian yang sangat populer adalah Shea Body Butter, yang berhasil terjual setiap 14 detik. Kaya akan kandungan shea butter yang melembutkan dan menghidrasi, produk ini menjadi pilihan yang sempurna untuk merawat kulit kering dan kasar. Aroma yang menyenangkan dan tekstur yang mudah menyerap, Shea Body Butter menjadi salah satu produk unggulan dari The Body Shop yang tidak boleh dilewatkan oleh Sahabat Fimela.

2. White Musk

Parfum white musk milik The Body Shop tidak bisa ditandingi. Wanginya memiliki ciri khas tersendiri yang tidak ada di produk lain. Wanginya memiliki ciri khas yang unik dan tidak dapat ditemukan di produk lain. Formulanya mengandung synthetic musk yang cruelty-free, dipadukan dengan aroma floral yang lembut dan memikat dari lily of the valley dan jasmine. Tidak mengherankan jika parfum White Musk mampu terjual setiap menitnya. Kelembutan dan daya tarik aroma yang dimilikinya membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang

3. Tea Tree

Tatya Rachman mengatakan bahwa produk Tea Tree merupakan salah satu rekomendasi utama untuk generasi Z karena kemampuannya dalam mengatasi permasalahan jerawat. Didapat secara etis dari Kenya, tea tree oil ini menjadi senjata ampuh bagi Sahabat Fimela dalam memerangi jerawat dan menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Dengan formula yang efektif dan bahan-bahan alami yang berkualitas, produk Tea Tree dari The Body Shop menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin merawat kulit wajah dengan lebih baik.

Parfum Spesial Ramadan

The Body Shop merilis parfum khusus yang hanya tersedia selama bulan Ramadan. Terdapat jenis body mist dan fragrance parfum dengan dua wangi yang berbeda, simak apa saja itu.

  1. Life Is: Parfum ini memiliki aroma floral dan fruity yang menyegarkan. Terdiri dari perpaduan bergamot, jeruk, jasmine, dan tonka bean, menciptakan kesan yang lembut dan menyenangkan.
  2. Tobacco Flower: Varian ini menawarkan aroma berkelas dari tobacco flower, dengan sentuhan hangat dan smoky yang memikat. Campuran antara tobacco, musk, dan bergamot menciptakan kesan yang khas dan memikat. Produk ini menjadi favorit di wilayah Middle East.

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading