Sukses

Fashion

Adik Jokowi Resmi Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman, Kenakan Busana Adat Jawa

Fimela.com, Jakarta Adik Presiden Jokowi, Idayati, resmi dipersunting Ketua Mahkamah Konsitusi, Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022). Akad nikah berlangsung di gedung Graha Saba Buana, Solo sekitar pukul 10.00 WIB.

Presiden Jokowi sendiri hadir sebagai wali nikah dari sang adik. Sementara Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin hadir sebagai saksi dari pihak calon pengantin perempuan. Hadir pula putra dan putri dari Idayati dan Anwar Usman untuk menyaksikan pernikahan kedua orangtua mereka.

Deretan pejabat pun turut hadir, seperti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang bertugas sebagai saksi nikah dari pihak calon pengantin laki-laki.

 

Kenakan busana adat Jawa

Suasana sederhana begitu melekat pada pernikahan adik Jokowi dengan Anwar Usman ini. Pasangan pengantin ini bersanding di meja ijab kabul dengan mengenakan busana adat Jawa.

Dari samping, terlihat Anwar Usman mengenakan beskap Jawa berwarna abu-abu gelap yang dipadukan dengan kain batik serta blankon. Sementara Idayati tampil anggun dengan kebaya putih yang dilengkapi dengan hijab dan kerudung berwarna senada.

 

Diucap dalam satu tarikan napas

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin H Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomohiharjo nikah dengan engkau dengan maskawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah Idayati.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," timpal Anwar Usman yang dilakukan dalam satu tarikan napas.

 

Maskawin

Dikutip dari Liputan6.com, maskawin yang diberikan Anwar Usman saat ijab kabul merupakan seperangkat alat salat dan jam tangan. Namun tidak dapat dipastikan merek jam tangan apa yang diberikan Anwar Usman sebagai maskawin tersebut.

"Mereknya saya enggak tahu karena yang tertulis hanya jam tangan saja," aku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading