Sukses

Fashion

7 Rekomendasi Model Baju Batik Wanita Berhijab ala Artis Indonesia, Cocok untuk Acara di Tahun 2024

Fimela.com, Jakarta Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Kecantikan dan keunikan motif batik menjadikannya opsi utama untuk berbagai jenis acara. Batik memberikan nuansa elegan pada setiap penampilan. 

Banyak sekali model dari batik. Memilih model batik yang sesuai dengan tubuh menjadi hal penting karena akan mempengaruhi penampilan. Tak hanya itu, memilih model batik yang sesuai dengan acara juga perlu diperhatikan ketika akan mengenakan batik.

Mencari inspirasi atau ide berbusana batik bisa menjadi pilihan untuk mengatasi keresahan tersebut. Ide model batik bisa datang dari gaya berbusana batik ala artis wanita Indonesia yang dapat menjadi inspirasi berbusana. 

Berikut adalah berbagai rekomendasi model busana batik wanita ala artis Indonesia, dirangkum pada Jumat (05/01/2024). 

Natasha Rizky

Untuk kamu yang memiliki tubuh petite, gaya berbusana batik Natasha Rizky ini bisa ditiru. Setelan batik motif ikat yang dipadukan dengan motif batik lurik tampak selaras. Selain itu, model baju yang dipakai Natasha Rizky menciptakan tampilan tubuh yang proporsional.

Fitri Tropica

Model outer panjang batik yang digunakan Fitri Tropica juga sangat menawan untuk dipakai. Kombinasikan dengan manset atau turtleneck dengan warna yang selaras dengan outernya, Sebagai tambahan, bisa juga tambahkan ikat pinggang. Style ini akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi. 

Zaskia Sungkar

Setelan batik yang didominasi warna hitam ala Zaskia Sungkar ini memberikan kesan formal dan elegan. Kebaya dengan potongan longgar dikombinasikan dengan kain batik yang motifnya senada menjadi outfit yang cantik untuk dijadikan inspirasi. 

Fenita Arie

Outfit batik dengan model outer lainnya yang digunakan oleh Fenita Arie ini dapat menjadi inspirasi lain. Motif batik jumputan dengan model luaran ini memiliki tali pengikat yang membuat tampilan menjadi lebih formal. 

Shireen Sungkar

Setelan batik yang sudah dilengkapi bawahan ala Shireen Sungkar cocok menjadi opsi apabila merasa bingung untuk memadu padankan batik yang senada motif atau warnanya. Setelan batik juga mudah ditemukan di online shop dengan motif yang beragam. 

Laudya Cynthia Bella

Batik dengan model oversized ala Laudya Cynthia Bella bisa kamu jadikan ide dalam memilih model baju batik. Warna pastel dalam baju batik tersebut juga memberikan kesan kalem dan elegan. Padukan dengan bawahan yang warnanya senada supaya penampilan lebih sempurna.

Nina Zatulini

Cocok untuk kondangan, model batik yang digunakan oleh Nina Zatulini ini memiliki detail yang cantik. Atasan dengan model asimetris dipadukan dengan kain yang dibuat menjadi celana lilit menjadi busana yang sempurna untuk menghadiri kondangan. 

Baju Batik Apakah Formal?

Umumnya, batik sering dikenakan pada acara resmi atau seremonial, seperti upacara pernikahan, rapat bisnis, serta perayaan keagamaan atau momen perayaan yang lainnya.

Baju Batik Cocok untuk Acara Apa?

Dalam memilih pakaian batik, penting untuk mempertimbangkan pola dan motifnya. Motif batik yang simpel dan minimalis sangat sesuai untuk acara formal seperti pernikahan atau pertemuan bisnis. Sebaliknya, motif yang lebih cerah dan penuh warna lebih pas untuk kegiatan santai seperti reuni keluarga atau kumpul-kumpul bersama teman-teman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading