Sukses

Fashion

7 Model Atasan Batik Wanita Elegan dan Terbaru, Cocok untuk Berbagai Acara di Tahun 2024

Fimela.com, Jakarta Penggunaan batik dalam dunia fashion telah berkembang pesat, tidak hanya terbatas pada acara formal, tetapi juga merambah ke berbagai acara santai. Batik kini telah hadir dalam model atasan wanita yang dapat memberikan sentuhan elegan dan gaya yang beragam. 

Tidak lagi hanya terpaku pada nuansa formal, batik kini diadaptasi menjadi atasan yang dapat dipakai dalam berbagai kesempatan. Model atasan batik wanita menjadi pilihan yang fleksibel, tidak hanya sebagai pakaian formal, tetapi juga cocok untuk kegiatan santai. 

Jika sedang mencari referensi model atasan batik wanita, berikut berbagai model atasan batik dengan desain modern dan elegan, dirangkum pada Rabu (10/01/2024). 

Kimono Batik

Pada umumnya kimono memiliki lengan panjang, tetapi kali ini kimono bisa diubah dengan menjadikan lengan panjang ke pendek dan mengusung nuansa Nusantara dengan menggunakan motif batik yang unik. 

Penambahan belt panjang sebagai aksen dengan motif yang kontras terhadap warna baju, memberikan kesan yang lebih mencolok dan menarik perhatian. Tak hanya itu, adanya motif yang berbeda pada setiap sisi potongan baju juga menambah nuansa seni pada pakaian ini. 

Blouse Crop Lengan Balon

Batik tak hanya cocok digunakan sebagai pakaian formal, tetapi juga dapat dijadikan pilihan outfit santai ketika berkumpul bersama teman-teman. Desain blouse dengan potongan yang lebih pendek bisa menciptakan tampilan tubuh yang terlihat lebih tinggi dan ramping. 

Padukan dengan celana high waist, penampilan ini dapat menonjolkan keindahan kaki yang jenjang. Tak hanya itu, detail lengan balon yang longgar menambah keunikan dan kecantikan pada pakaian ini.

Blouse Batik Silang Dada

Blouse batik yang memukau dengan motif mawar ini menampilkan keanggunan yang luar biasa. Desain baju yang memiliki detail silang ke depan membentuk leher V, memberikan kesan tampilan yang terlihat lebih jenjang. 

Untuk gaya yang terlihat berkelas, kombinasikan atasan ini dengan rok lilit yang memiliki pola garis sejalan dengan warna blouse. Atau, jika ingin tampil lebih simpel namun tetap formal, kombinasikan dengan celana kain.

Blouse Batik Pita

Blouse batik berlengan pendek ini sangat cocok untuk menjadi pilihan outfit semi formal. Sentuhan aksen pita di bagian depan dengan warna yang kontras terhadap blouse dapat memberikan sentuhan feminin yang elegan.

Tunik Batik

Blouse dengan desain potongan A-line dan sentuhan aksen batik cap sangat pas untuk yang menggemari tampilan yang terkesan klasik. Detail kerah yang dirancang dengan gaya kerah mandarin menambah keanggunan saat mengenakan blouse model ini.

Blouse Kerah Tinggi

Blouse batik cap ini menampilkan desain modern namun tetap memberikan kesan klasik. Detail kerah yang tinggi dan potongan belakang yang lebih panjang daripada bagian depan menambahkan keunikan tersendiri pada blouse ini.

Batik Lengan Balon

Blouse batik ini bercorak tradisional yang membuatnya terlihat cantik. Desain kerah Peterpan Collar dengan sentuhan aksen ruffle menambah keanggunan pada penampilan. 

Dilengkapi dengan resleting di bagian depan, menjadikannya ramah untuk busui. Model lengan panjang balon memberikan sentuhan keunikan pada blouse ini. 

Baju Batik Cocok dengan Bawahan Apa?

Bawahan yang cocok untuk baju batik wanita dapat berupa celana jeans, rok A-line, rok plisket, celana kain, legging, chino pants, wrapped skirt, dan rok flare.

Tunik Batik Cocok dengan Bawahan Apa?

Tunik motif batik dapat dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, seperti rok, kulot, dan sebagainya. Terlebih lagi, jika motif batik yang dipilih memiliki warna yang netral, maka kegiatan mix and match akan menjadi lebih mudah dilakukan.

Batik Lengan Pendek Cocok dengan Celana Apa?

Batik lengan pendek dapat dipadukan dengan celana slim fit, baik itu berbahan kain maupun jeans. Selain itu, lengkapi penampilan dengan alas kaki seperti sepatu pantofel, semi kulit, boots lower cut, atau sneakers.

Apakah Baju Tunik Cocok untuk Kondangan?

Tunik juga merupakan pilihan yang cocok untuk menambahkan sentuhan elegan pada penampilan dalam berbagai acara, termasuk acara kondangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading