Sukses

Health

Kolaborasi Love Pink dan Docquity Clinic Semakin Banyak Mencetak Pasien Pintar

Fimela.com, Jakarta Sama-sama memiliki misi untuk mencetak pasien pintar, platform jaringan dokter terbesar di Asia Tenggara Docquity Clinic dan komunitas nirlaba yang yang fokus pada sosialisasi deteksi dini dan pendampingan bagi perempuan dengan kanker payudara Lovepink berkolaborasi dengan membuat Digital Smart Health Community. Bentuk kerja sama ini hadir dalam berbagai fitur yang semakin memberi manfaat bagi survivor dan warrior seperti webinar, artikel kesehatan, layanan telekonsultasi, resep obat, talk show yang hadir dalam format digital.

"Penting menjadi pasien pintar yang tak hanya menjalani apa yang dititahkan oleh dokter. Pasien memiliki hak tanya dan bisa mencari second opinion. Di komunitas ini pasien bisa saling berbagi pengalaman dan mencari informasi," ujar Regional Partnership Docquity Clinic Dr Karina Andini dalam Virtual Press Conference: Docquity Clinic as Digital Smart Healthy Community, Rabu (8/12/2021).

Hal senada juga diutarakan Chairwomen LovePink Samantha Barbara. Tak hanya mencetak pasien yang pintar, namun juga menurutnya bisa berkolaborasi dengan dokter dan dapat menjalani treatment dengan baik. 

Salah seorang pejuang kanker payudara yang memberikan testimoninya tentang kolaborasi Lovepink dan Doscquity Clinic adalah Rien Saptarina. Ia mengaku banyak terbantu, terutama dalam mencari informasi dari sumber yang tepat.

 

Buku Pegangan Kanker Payudara

"Banyak pertanyaan yang ada di grup komunitas bisa terjawab dengan tepat dengan narasumber yang hebat. Misalnya saat mau vaksin covid, kami kebingungan, cari tahu di internet banyak hoax, setelah mendengar di webinar dan cek di platformnya, baru menemukan alasannya dengan tepat," ujar Rien Saptarina dalam kesempatan yang sama.

Selain menjadi tempat untuk mendapatkan informasi yang tepat dari para dokter, pasien kanker payudara juga bisa berbagi pengalaman antar-pasien atau penyintas. Sebab salah satu hal yang paling dibutuhkan pagi para pejuang kanker payudara adalah dukungan sesama.

"Pengalaman dari para penyintas kanker payudara juga yang berbagi di platform ini juga bisa menjadi buku pegangan para pasien kanker payudara. Karena, ternyata yang mereka butuhkan adalah dukungan dari sesama," tutup Dr Karina.

#ElevateWomen 

What's On Fimela
Loading