Sukses

Health

Bahaya Berbuka Puasa dengan Gorengan, Hindari Mulai Sekarang

Fimela.com, Jakarta Gorengan menjadi salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang terutama orang-orang di Indonesia. Gorengan memiliki cita rasa yang menggugah selera dan umumnya begitu gurih. Saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, gorengan telah menjadi menu wajib berbuka puasa untuk beberapa orang. 

Padahal Sahabat Fimela, mengonsumsi gorengan saat berbuka sangat tidak disarankan. Berbuka puasa dengan gorengan bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius. Melansir dari laman liputan6.com, gorengan merupakan makanan yang tinggi lemak sehingga tidak baik untuk lambung yang kosong setelah puasa. 

Makanan Tinggi Lemak Sulit Dicerna Oleh Lambung

Para ahli mengungkapkan jika makanan yang berlemak tinggi sulit dicerna oleh lambung. Kesulitan inilah yang membuat lambung harus bekerja ekstra. Jika hal ini terus menerus terjadi, sangat mungkin bahwa lambung akan mengalami berbagai masalah terutama masalah naiknya asam lambung. 

Selain makanan berlemak tinggi seperti halnya gorengan, kita juga tidak disarankan mengonsumsi makanan asam dan pedas saat berbuka puasa. Kita juga tidak disarankan minum minuman yang merangsang naiknya asam lambung seperti halnya minuman bersoda dan beralkohol.

Makanan yang Digoreng Tidak Sehat

Penelitian menemukan jika makanan yang dimasak dengan cara digoreng apalagi dalam waktu lama sangatlah tidak sehat. Makanan yang dimasak dengan cara digoreng mengandung lemak dan kolesterol yang sangat tinggi. Jika ini dikonsumsi secara terus menerus dan berlebihan, ini bisa meningkatkan beragam penyakit berbahaya serta mematikan. 

Mengonsumsi gorengan saat berbuka juga sangat memungkinkan kita mengalami masalah kesehatan tenggorokan. Setelah berpuasa selama seharian, tenggorokan akan lebih kering. Jika kita makan gorengan, ini akan membuat tenggorokan lebih kering bahkan radang. Jika pun kita ingin menyantap gorengan saat berbuka, sebelum makan gorengan sebaiknya kita minum air putih dan mengonsumsi makanan lain seperti halnya kurma. Pastikan untuk mengonsumsi gorengan tidak lebih dari satu potong saat berbuka demi kesehatan yang lebih baik. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading