Sukses

Health

3 Resep dan Manfaat Mengonsumsi Ubi Jalar yang Baik Untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu pernah mengonsumsi makanan satu ini karena sering dijumpai diberbagai daerah yaitu ubi jalar. Ubi jalar sendiri berbeda dari kentang dan mereka merupakan salah satu makanan dengan jenis akar manis alami. Ubi jalar juga memiliki berbagai ukuran dan warna.

Tentu makanan satu ini memiliki sejumlah akan manfaat serta kesehatan yang baik untuk tubuh, makanan satu ini kaya akan antioksidan atau disebut sebagaia beta karoten. Ubi jalar sendiri memiliki gizi yang penuh, tinggi serat dan kaya akan vitamin lainnya.

Ubi jalar dapat dikonsumsi berbagai macam cara mulai dari direbus, dipanggang, dikukus, hingga digoreng. Tahukah kamu manfaat dari mengonsumsi ubi jalar? Cek di bawah ini selengkapnya:

Resep Ubi Jalar Bola Rasa

Bahan-bahan:

  • 1 kg ubi jalar yang sudah dikukus.
  • 50gr tepung terigu.
  • 50gr tepung panis.
  • Air secukupnya.
  • Cokelat atau keju untuk isian.

Cara Membuat Ubi Jalar:

  1. Langkah pertama kukus ubi jalar dan haluskan.
  2. Kemudian ambil adonan ubi jalar dan bulat-bulatkan sesuai selera, pipihkan dan beri isian cokelat atau opsional.
  3. Kemudian bentuk bulat atau sesuai selera kembali ubi jalar yang sudah diisi oleh cokelat, bentuk semua ubi hingga habis.
  4. Siapkan wadah masukkan tepung terigu dan tambahkan air, aduk dan pastikan tepung terigu mengental.
  5. Lalu celupka ubi jalar ke dalam tepung dan baluri menggunakan tepung panir.
  6. Siapkan wajan dan minyak goreng, kemudian goreng ubi jalar pastikan berubah warna hingga kuning kecokelatan.

1. Meningkatkan Kesehatan Usus

Serta dan antioksidan yang terdapat pada ubi jalar ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan usus, selain itu ubi jalar juga mengandung serat larut dan tidak larut. Antioksidan dalam ubi jalar inilah yang dapat memberikan kesehatan pada usus seseorang.

2. Memiliki Sifat yang Melawan Kanker

Ubi jalar sendiri ternyata menwarkan berbagai antioksidan didalamnya, salah satu manfaatnya yaitu dapat membantu dan melindungi jenis kanker tertentu. Selain itu kandungan pada ubi jalar ungu dapat memperlambat pertumbuhan jenis sel kanker.

3. Kesehatan Penglihatan

Ubi jalar kaya akan beta karoten serta antioksidan didalamnya, kedua kandungan tersebut ternyata sangat baik untuk membentuk reseptor pendeteksi penglihatan yang baik pada mata. Tentu sangat baik jika kamu mengonsumsi ubi jalar saat memiliki masalah pada penglihatan.

Itulah resep, cara, dan manfaat dari mengonsumsi ubi jalar yang dapat kamu coba. Manfaat mengonsumsi ubi jalar sendiri ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading