Sukses

Health

5 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Buah manggis merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Buah manggis adalah buah khas tropis dengan cita rasa yang manis asam khas. Perlu kita tahu, buah dengan nama latin Garcinia mangostana ini, tak hanya enak dimakan tetapi juga kaya manfaat atau khasiat. 

Mengutip dari laman redbookmag.com, ada beberapa manfaat mengesankan yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi buah manggis. Salah satu manfaat yang paling mengesankan adalah, buah ini bisa bantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Dan berikut beberapa manfaat dari konsumsi manggis untuk kesehatan.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat pertama dari buah manggis adalah bisa bantu menurunkan berat badan. Studi yang dipublikasikan di Journal of medicinal food, orang yang mengonsumsi ekstra manggis akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan dibanding mereka yang tidak mengonsumsinya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat konsumsi buah manggis selanjutnya adalah, buah ini bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi dan berbagai vitamin dalam buah manggis, bersifat antioksidan yang meningkatkan sistem imun tubuh. Tak hanya itu saja, buah manggis juga kaya serat yang baik untuk sistem pencernaan. 

Menjaga Kesehatan Kulit

Jika kamu ingin mendapatkan kulit sehat dan cantik, cobalah untuk konsumsi buah manggis. Studi yang dipublikasikan di journal of clinical biochemistry and nutrition, menemukan jika buah manggis bisa menjaga kesehatan kulit dan menurunkan risiko penunaan dini. Ini juga bisa bantu kulit terhindar dari berbagai masalah.

Mencegah Risiko Kanker

Buah manggis juga bisa membantu mencegah risiko kanker. Para ahli percaya jika senyawa xanthones dalam buah manggis, bersifat antikanker, antioksidan, dan antiinflamasi yang bisa membantu melawan perkembangan dan penyebaran s

Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah

Studi juga menemukan jika buah manggis ampuh menurunkan kolesterol dan gula darah dalam tubuh. Buah manggis akan menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh dan mengubahnya menjadi kolesterol baik. Beberapa ahli percaya jika buah manggis sebagai salah satu buah terbaik untuk menjaga kesehatan jantung dan organ tubuh secara menyeluruh. 

Itulah sekian manfaat buah manggis untuk kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading