Sukses

Lifestyle

Tetap Cantik Usai Olahraga Tanpa Mandi? Ikuti 5 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan. Dengan berolahraga, nggak cuma penurunan berat badan saja yang bisa didapat, melainkan tubuh fit dan bugar juga akan kamu rasakan usai berolahraga. Saat berolahraga, pastinya tubuh akan mengeluarkan keringat berlebih yang bikin sekujur tubuh lepek. Hal tersebut bikin ganggu banget penampilan kalau nggak buru-buru diatasi.

Kamu nggak mau, dong kelihatan kumal usai berolahraga apalagi setelahnya kamu akan bertemu seseorang. Mungkin untuk mengenyahkan kumal setelah berolahraga, kamu bakal mandi. Padahal, tanpa mandi pun kamu tetap bisa terlihat segar dan cantik kembali, lho! Gimana caranya? Simak lima poin berikut ini. Cus!

Ganti baju. Meski nggak mandi, jangan lupa untuk mengganti bajumu. Ini penting! Pastikan untuk selalu menyiapkan pakaian ganti dan segeralah bergegas ganti baju apabila olahraga telah selesai. Namun, jangan lupa untuk keringkan badanmu terlebih dahulu.

Ganti baju. (Via: dounlimited.com)

Pakai bedak bayi. Setelah melepaskan handuk usai berolahraga, cara terbaik untuk menyingkirkan bau badan yaitu nggak dengan menyemprotkan colongne ke seluruh tubuh. Tetapi dengan menerapkan bedak bayi ke seluruh tubuhmu. Bedak bayi akan menyerap kelembaban yang tersisa dalam tubuh dan membuatmu beraroma segar.

Pakai bedak bayi. (Via: 4amazingthings.com)

Ikat rambutmu dan pakai dry shampoo. Menyegarkan diri dalam sekejap dengan memakai sampo kering atau bedak bayi ke akar rambut adalah pilihan terbaik. Setelah itu, sikat semuanya untuk memastikan penampilanmu nggak terlihat berminyak. Lalu, biar terlihat lebih fresh, kuncir atau rambutmu.

Pakai dry shampoo dan ikat rambutmu. (Via: beauty.grivy.com)

Cuci muka. Olahraga bikin wajah berkeringat dan menarik kotoran dari gerakan-gerakan yang kamu lakukan. Pastikan untuk menyingkirkan kotoran dan keringat di wajahmu dengan cuci muka. Mencuci wajah yang lembut akan membantumu merasa lebih segar tanpa harus mandi.

Cuci muka (Via: pinterest.com)

Makeup! Setelah cuci muka, nggak ada salahnya untuk touch up wajahmu dengan makeup. Tapi, jangan berlebihan. Yang kamu butuhkan adalah sedikit warna pada bibir dan pipi untuk mencerahkan wajah. So, pastikan untuk selalu membawa lipstik favorit dan perona pipi dalam tas olahraga.

Makeup! (Via: i.ytimg.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading