Sukses

Lifestyle

4 Benda yang Sebaiknya Jangan Dibawa Saat 'Traveling'

Bintang.com, Jakarta Berbicara travelingmaka destinasi impian bukan satu-satunya poin krusial yang harus dibahas. Meninggalkan rumah untuk menjelajah 'dunia luar' tentu sedikit-banyak menuntut seseorang untuk pandai memilah barang apa saja yang hendak dibawa. Menurut Lonely Planet, sederet barang berikut ini sebaiknya jangan dibawa kala traveling.

Koper tambahan. Meski pun pergi dalam waktu yang tak bisa dikatakan singkat, jangan biasakan membawa lebih dari satu koper. Daripada memboyong terlalu banyak barang, gunakan sistem padu-padan yang lebih cerdas. Entah dengan memilih warna busana yang terbilang netral atau biasakan mencuci selama traveling, semua bisa dimanfaatkan demi menerapkan light packing.

Gitar. Pada beberapa keadaaan, membawa gitar mungkin bisa membuat perjalanan jadi lebih menyenangkan. Namun jangan menerapkan teori serupa di tiap destinasi yang disambangi. Bukan seru apa lagi memberi makna, membawa gitar mungkin malah lebih merepotkan. Sebagai gantinya, kamu bisa saja menyaksikan pertunjukan setempat yang nantinya mungkin memberi inspirasi dan perspektif lain akan musik.

Bantal berukuran besar. Kalau melakoni perjalanan, apalagi udara dalam waktu lama, keinginan untuk membawa bantal berukuran besar kemungkinan menyeruak. Namun, untuk apa kalau nantinya malah membuat barang bawaan jadi tak efektif? Lagi pula, sekarang sudah banyak bantal berukuran lebih kecil dengan tingkat kenyamanan yang tak jauh berbeda.

Lebih dari dua pasang sepatu. Poin ini sebenarnya bersifat tentatif, tergantung pada itinerary selama traveling. Meski demikian, usahakan untuk tak membawa alas kaki berlebih. Untuk menentukan pilihan, riset mengambil peran penting dalam titik ini. Pastikan tak salah membawa alas kaki dan hindari sepatu baru agar tingkat kenyamanan sudah diketahui sejak awal.

Loading