Sukses

Lifestyle

Ritual Kecantikan dari 5 Negara yang Wajib Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Ternyata tak hanya di Indonesia saja yang masyarakatnya mengenal beberapa ramuan kecantikan yang sudah ada sejak zaman dahulu alias turun temurun. Beberapa negara di bawah ini juga memiliki ritual kecantikan yang tak kalah uniknya dengan yang ada di Tanah Air lho. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Prancis. Terlalu sering menggunakan kuteks tentu akan mempengaruhi kesehatan kuku kamu. Nah, untuk yang satu itu masyarakat Prancis memiliki cara mengatasinya, karena para wanita di sana memang sangat suka menggunakan kuteks. Supaya kuku tetap sehat mereka memanfaatkan air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat untuk merendam kuku selama beberapa menit. Hasilnya kuku akan terlihat lebih indah.

Ritual Kecantikan dari 5 Negara yang Wajib Kamu Coba. (Foto: seasonails.com)

2. Brazil. Karena tinggal di daerah pantai jadi masyarakat di daerah sana lebih sering terkena masalah kulit kering akibat terlalu sering terpapar sinar matahari. Untuk mengatasi kulit terbakar atau belang mereka biasanya berendam di dalam bak mandi yang sudah diisi terlebih dahulu dengan air hangat dan campuran oatmeal.

Ritual Kecantikan dari 5 Negara yang Wajib Kamu Coba. (Foto: YouTube.com)

3. Cina. Salah satu rahasia awet muda masyarakat Cina adalah rajin mencuci wajah dengan air beras. Kandungan antioksidan yang ada di dalam air beras dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta dapat mencegah penuaan dini.

Ritual Kecantikan dari 5 Negara yang Wajib Kamu Coba. (Foto: cdn.com)

4. Jepang. Nggak hanya diminum ternyata masyarakat Jepang juga menggunakan sake untuk merawat kecantikannya. Supaya kulit lebih bercahaya para wanita Jepang biasa menambahkan empat cangkir sake ke dalam bak mandi mereka.

Ritual Kecantikan dari 5 Negara yang Wajib Kamu Coba. (Foto: aquaticausa.com)

5. Yunani. Supaya rambut lebih berkilau masyarakat Yunani sering membilas rambut dengan air rebusan mawar. Tak hanya dapat membuat rambut berkilau, membilas rambut dengan air rosemary juga bisa menyuburkan rambut, menghilangkan ketombe, dan menunda pertumbuhan uban.

Ritual Kecantikan dari 5 Negara yang Wajib Kamu Coba. (Foto: hair-oiling.com)

Kalau kamu suka menggunakan perawatan alami, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa ritual kecantikan dari lima negara tersebut lho. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading