Sukses

Lifestyle

Ibu Muda Ini Seketika Lumpuh Usai Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu muda bernama Holly Gerlach, melahirkan seorang anak di tahun 2016. Namun, tak seperti ibu-ibu yang lain, ibu asal Kanada ini tak sanggup memeluk sang buah hati yang baru lahir. 

Pasalnya, seluruh tubuhnya lumpuh akibat melahirkan. Holly yang pada saat itu berusia 31 tahun, lumpuh selama 72 jam usai melahirkan. Daily Mail menulis, Holly kemudian didiagnosa memiliki Sindrom Guillain-Barre. 

Tak banyak orang yang tahu mengenai sindrom yang bisa sebabkan kondisi fatal ini. Pada awalnya, Holly pingsan di tengah malam dan langsung di bawah ke rumah sakit Grey Nuns Hospital di Edmonton, Kanada. 

Usai memeriksa kondisi Holly, tim medis mengatakan kalau Holly menderita sindrom tersebut, di mana merupakan sebuah kondisi yang membuat sistem imun tubuh menyerang sistem saraf. 

Holly mengira seumur hidupnya harus dia jalani di atas kursi roda. Tapi untuknya, Holly berhasil sembuh dan pertama kali sadar 72 jam setelah melahirkan anaknya. Kini, Holly bahkan sudah bisa beraktivitas seperti biasa dan pergi ke gym setiap hari. 

Apa itu sindrom Guillain-Barre

Sindrom Guillain-Barre atau (GBS) merpakan penyakit serius dan langka yang menyerang sistem saraf perferal di mana imun tubuh justru menyerang sebagian sistem saraf. 

Penyakit ini bisa disembuhkan namun harus ditangani dengan serius. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading