Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Sendiri Dengan Pekerjaan

Pekerjaan memang dibutuhkan setiap orang, untuk memenuhi kebutuhan hidup, untuk tetap produktif, dan mungkin juga untuk menjalani hobi. Setip orang butuh hal untuk dikerjakan, tapi jangan sampai kamu dikendalikan oleh pekerjaan, tenggelam dan terlalu sibuk dan dalam pekerjaan hingga tak punya waktu untuk hal lain.

Kamu mungkin tak sadar bahwa ada banyak hal yang kamu lewatkan atau mungkin kamu abaikan selama ini karena waktumu terkuras hanya untuk bekerja dan bekerja, seperti sekian hal berikut ini.

    Lemari berantakan

    Kecuali jika kamu memang punya bakat berantakan, satu hal yang bisa jadi tanda kamu terlalu sibuk adalah isi lemari baju yang berantakan. Tak ingat kapan terakhir kali baju tertata rapi di dalam lemari? Kamu mungkin akhir-akhir ini lebih suka langsung memasukkan baju tanpa menatanya lebih dulu.

    Meja berantakan

    Ketika meja kerja berantakan, banyak barang dan kamu tak lagi bisa menemukan di mana pensil berada, atau di mana terakhir kali kamu menaruh note kecil, kamu mungkin sedang tak punya banyak waktu untuk membereskannya. Terkadang, asal kamu bisa melihat layar komputer dengan jelas dan menemukan di mana kunci rumah dan motor, kamu akan menganggap meja kerjamu, cukup bersih.

    Kelelahan

    Selama seharian dan semalaman di kantor tak juga membuatmu kapok? Salah satu efek terlalu sibuk kerja pasti adalah kelelahan. Kamu jadi lebih suka menghabiskan weekend di rumah, dan tidur. Ketika kamu seperti ini, sepertinya kamu terlalu keras bekerja, kamu butuh liburan Ladies.

    Makan tak teratur

    Seringkali ketika pekerjaan sudah membuatmu gila, kamu tak akan peduli lagi makan atau tidak. Lebih baik kamu melewatkan makan daripada tak mencapai target kerja. Itu berlebihan. Ini tandanya kamu terlalu sibuk. Jangan sampai kamu harus jatuh sakit dulu baru berhenti dan sadar kalau kamu terlalu keras bekerja ya.

    Penampilan diabaikan

    Karena tuntutan kerja dan tak punya banyak waktu dandan, kamu jadi jarang ke salon, merapikan rambut, bahkan terlalu repot hanya untuk mengoleskan lotion.  Ketika kamu tak lagi menemukan dirimu peduli lagi dengan penampilan, ini tandanya kamu butuh rehat.

    Hubungan cinta yang bermasalah

    Ada banyak alasan mengapa seseorang tetap jomblo, salah satunya adalah mencintai pekerjaan. Bahkan jika kamu punya pacar, kamu jadi mengabaikannya dan hubungan hancur di tengah jalan. Kamu memang butuh uang, tapi kamu juga butuh pasangan. Jika kamu sudah tak punya waktu pacaran, ini tandanya kamu jadi workaholic.

    Suasana hati yang kacau

    Salah satu indikasi kamu terlalu banyak kerja adalah moody, suasana hati yang tak stabil. Kamu jadi mudah marah, mudah tersinggung, kesal atau sedih? Ini bisa jadi karena pengaruh tubuh yang terlalu lelah karena kamu kebanyakan kerja.

Jadi, masih saja sibuk kerja? Kamu butuh liburan sesekali, dan memperhatikan hal lain dalam hidup. Karena ada banyak hal menakjubkan di luar sana yang pasti membuatmu lebih bahagia.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pentingnya Memiliki Fokus dalam Berkarier
Artikel Selanjutnya
Bekerja Maksimal dengan Hati Senang, 4 Tips Menciptakan Kondisi Flow