Sukses

Lifestyle

3 Cara Menghentikan Kebiasaan Mengonsumsi Gula Berlebih

Fimela.com, Jakarta Ya, seperti yang telah kamu ketahui bahwa mengonsumsi gula termasuk ke dalam kebiasaan buruk. Menurut para peneliti di University of Michigan, gula dapat membuat kecanduan dengan cara yang mirip dengan obat-obatan dan alkohol.

Inilah penting menghindari dan menghentikan kebiasaan mengonsumsi gula. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa cara menghentikan kebiasaan mengonsumsi gula, penasaran?

1. Ambil pendekatan yang lebih lambat

Pendekatan yang lebih lambat bisa menjadi kunci keberhasilan jangka panjang. Misalnya, jika biasanya kamu menggunakan dua sendok teh gula dalam kopi, kurangi menjadi satu sendok saja selama seminggu penuh, sampai kamu sampai di titik tidak membutuhkan gula sama sekali.

 

Gula tersembunyi dan stres

2. Hati-hati terhadap gula tersembunyi

Hanya karena kamu tidak mengonsumsi kue, permen, atau Starbucks, bukan berarti kamu tidak mengonsumsi gula sama sekali. Obat batuk, permen karet, saus tomat, kacang panggang, sup, saus salad, dan daging sekalipun seringkali mengandung gula tersembunyi.

3. Menemukan cara lain untuk menghilangkan stres

Stres dapat membuat seseorang mendambakan gula, karena gula dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, neurotransmitter yang menenangkan. Carilah cara lain untuk menghilangkan stres, seperti suplemen yang dapat menangkal hormon stres dan mendukung produksi serotonin yang lebih baik, tanpa harus menggunakan gula.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Makan Gula
Artikel Selanjutnya
Jerawat Hingga Keriput, Ini Bahaya Kebanyakan Makan Gula pada Kulit!