Sukses

Lifestyle

Rendah Lemak dan Kaya Protein, Nikmati Es Krim Khusus untuk Diet Keto

Fimela.com, Jakarta Es krim sebenarnya merupakan salah satu makanan penutup yang harus dihindari semua orang yang sedang menjalani diet keto. Pasalnya, kebanyakan es krim yang terbuat dari susu juga mengandung begitu banyak gula atau pemanis buatan. Sementara, gula termasuk jenis makanan yang harus di hindari. 

Selain itu, secara keseluruhan kalori es krim kebanyakan biasanya lebih besar dari kandungan proteinnya. Padahal, diet keto benar-benar menekankan program diet rendah lemak namun tinggi protein. Hal ini mungkin menjadikan pecinta es krim menjadi cukup sulit untuk 100 persen menjalani diet keto. 

Meskipun begitu, tulis Women's Health Magazine, sebenarnya kamu bisa membuat sendiri di rumah es krim yang mengandung lebih banyak protein dan rendah lemak. Berikut bahan-bahan utama yang bisa kamu pakai untuk dijadikan es krim yang lezat. 

Cookies and Cream

Kamu tetap bisa menggunakan heavy cream dan cookies saat membuat es krim. Namun yang perlu ditekankan, sebaiknya kamu menggunakan sedikit gula, atau bahkan tidak sama sekali, sehingga kandungan kalorinya akan menjadi lebih sedikit. 

2 dari 3 halaman

Buah Sitrus

Buah sitrus memang jarang digunakan untuk membuat es krim. Namun, mengingat banyak buah yang juga mengandung banyak gula alami di dalamnya, buah sitrus merupakan salah satu jenis buah yang mengandung lebih sedikit kalori. 

Karena itu, jeruk atau lemon yang dipadukan dengan susu dan heavy cream atau yogurt juga bisa dijadikan bahan untuk membuat es krim keto. 

3 dari 3 halaman

Dark Chocolate

Selain buah yang mengandung gula dengan kadar rendah, kamu juga bisa menggunakan dark chocolate untuk mmebuat es krim. Cokelat jenis ini mengandung lebih sedikit gula juga sehingga cocok untuk kamu yang menjalani diet keto. 

Kamu yang tidak suka menggunakan susu binatang, juga bisa mengganti heavy cream dengan santan. Namun, hati-hati jangan terlalu banyak karena santan juga mengandung cukup banyak kalori. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sahabat Fimela, Yuk Ketahui Sejarah Terciptanya Cone Es Krim