Sukses

Lifestyle

Trik Menyiasati Pengeluaran Saat Traveling Agar Tidak Boros

Fimela.com, Jakarta Pecinta traveling pasti akan selalau excieted sangat gembira ketika sudah menapakkan kaki di tempat tujuan. Saking gembiranya, kadang kamu tidak begitu sayang uang selama melancong. 

Baik mengeluarkan banyak uang untuk makan, hingga atraksi atau aktivitas yang sangat menarik. Sayangnya, tanpa perhitungan budget yang baik, kamu akan membuang banyak uang. 

Selain pada saat pulang dari melancong uang sudah habis, biaya yang dikeluarkan sebenarnya bisa ditabung untuk keperluan lain. Atau bahkan ditabung untuk perjalanan selanjutnya. 

Padahal, pengeluaran untuk traveling bisa kamu tekan dengan berbagai cara. Seperti misalnya dengan melakukan bugeting atau perencanaan keuangan sebelum berangkat. Untuk itu, kamu perlu melakukan riset yang cukup mendalam mengenai harga-harga makanan, akomodasi, dan transportasi selama traveling. Termasuk biaya yang dikeluarkan untuk atraksi dan serta biaya tak terduga. 

Gunakan Cash

Kartu kredit memang lebih mudah digunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri. Tapi, selain kurs mata uang akan lebih mahal dibandingkan dengan harga di money changer, menggunakan kartu kredit juga akan terkena beban biaya administrasi. 

Sehingga, uang yang kamu keluarkan justru menjadi lebih bayak. Jadi, sebaiknya kamu menukarkan uang Rupiah ke mata uang asing di money changer sebelum berangkat untuk mendapatkan rate yang lebih murah. 

Gunakan Kendaraan Umum

Taksi memang sangat mudah dan nyaman untuk berpindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya. Namun, harga taksi jauh lebih mahal dibandingkan biaya angkutan umum. 

Dari pada mengeluarkan uang lebih banyak untuk transportasi, lebih baik menggunakan transportasi umum. Selain bisa mendapatkan pengalaman baru yang unik, kamu jadi bisa lebih banyak berhemat selama melancong. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berencana Liburan ke Jepang saat Akhir Tahun? Jangan Lewatkan 5 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Liburan ke Bandung Akhir Pekan Ini? Jangan Lupa untuk Shopping!