Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Belum Siap Memulai Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak setiap perempuan mampu membuka hati dan memulai cinta dengan baik. Menjalin hubungan cinta itu sulit, lebih sulit lagi jika kamu tak tahu apa yang kamu inginkan dalam hubungan tersebut. Beberapa perempuan tak mudah memulai hubungan cinta karena mereka memang belum siap memulainya. Tapi bagaimana cara mengetahui apakah dirimu siap atau tidak? Cek sekian hal berikut ini.

1. Butuh seseorang untuk melengkapimu

Jika kamu masih punya mindset bahwa kamu tak lengkap jika tak memiliki pacar, maka kamu belum siap menjalani hubungan cinta yang serius. Sebelum kamu bahagia dan merasa lengkap dengan dirimu sendiri, jangan berharap orang lain bisa membahagiakanmu. Kamu hanya akan terus mencari orang lain untuk membuatmu utuh.

2. Mengesampingkan impianmu untuk orang lain

Jika memiliki pacar lebih penting daripada mengejar mimpimu, lebih baik hentikan langkahmu mencari cinta. Kamu tak akan merasa puas dengan dirimu sendiri karena selalu mendahulukan kepentingan orang lain, dan kamu tak akan berkembang. Mimpi dan tujuan hidupmu lebih penting, daripada sekedar menuruti kemauan orang terhadapmu.

Tanda Kamu Belum Siap Menerima Cinta

3. Belum menyelesaikan luka masa lalu

Jika memulai hubungan baru masih terbayang hubungan masa lalu, merasa sakit hati dan takut mencintai, lebih baik jangan memulai yang baru. Kamu hanya akan membandingkan cinta yang dulu dan sekarang. Bisa jadi kamu akan lebih drama dan membuat pasanganmu lelah.

4. Belum move on

Masih mencintai mantanmu? Jangan coba-coba memulai hubungan cinta baru. Kamu tak akan tulus menjalani cinta yang saat ini dan bisa jadi ingin mengubah pacarmu yang sekarang seperti mantanmu agar bisa dibanggakan atau membuatmu pura-pura cinta.

5. Tidak memercayai siapa pun

Kepercayaan adalah masalah yang rumit. Jika memiliki trust issue, tanda kamu belum siap jalani cinta. Kamu hanya akan menaruh curiga, sulit mencintai dan menghindar dari berbagai hal yang ia tawarkan untukmu. Belajarlah memercayai orang lebih dulu.

Coba cek apakah kamu memiliki sekian hal di atas, jika iya, sebaiknya jangan memaksakan diri. Selesaikan dulu masalah yang ada dalam dirimu sebelum siap memulai cinta.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pria Sensitif Pasangan Terbaik dalam Hubungan
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Dilakukan dengan Barang-Barang Pemberian Mantan