Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Seksi Olahraga Pilates bagi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar olahraga pilates? Bagi yang sedang ingin mencoba olahraga baru atau penasaran ingin mencoba pilates, perlu juga kita pahami sejumlah manfaat sehat dari olahraga ini. Pilates bisa memberi sejumlah manfaat seksi bagi perempuan.

Pilates bisa membantu melangsingkan tubuh hingga meningkatkan performa seks. Selengkapnya, langsung saja simak manfaatnya seperti yang dilansir dari fitnessmagazine.com berikut ini.

1. Meredakan Nyeri Punggung

Latihan pilates melibatkan otot-otot inti tubuh. Hal ini kemudian bisa bantu meredakan nyeri punggung. Menurut sebuah penelitian dari Journal of Orthopedic & Sports Physical Therapy, penderita nyeri punggung bagian bawah kronis yang latihan pilates selama empat minggu bisa merasa kondisinya lebih baik dibandingkan harus pergi ke dokter atau spesialis lain.

2. Meningkatkan Kemampuan Fokus

Dalam latiha pilates, kita perlu memfokuskan diri pada pernapasan kita, tubuh, dan cara keduanya bergerak bersama. Kondisi ini mengharuskan kita untuk berkonsentrasi penuh. Jika tidak fokus atau malah melamun, hasilnya akan kurang optimal. Dengan melakukan latihan pilates secara rutin, lama kelamaan kemampuan fokus dan konsentrasi kita akan ikut membaik.

 

3. Meningkatkan Performa Seks

Dalam gerakan pilates ada yang melibatkan lantai pelvis (pelvic floor). Gerakannya mirip dengan latihan Kegels. Latihan tersebut bisa meningkatkan performa seks dan orgasme. Dengan otot-otot lantai pelvis yang kuat, performa seks bisa meningkat.

4. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Bagi yang merasa tidak memiliki tubuh yang lentur atau fleksibel, tak perlu berkecil hati. Justru dengan latihan pilates, fleksibilitas tubuh akan terlatih dan jadi lebih baik. Dalam sebuah penelitian di Brazil, saat perempuan muda (tanpa pengalaman pilates sebelumnya) melakukan 20 sesi pilates, tubuh mereka akan 19,1 persen lebih fleksibel.

5. Membantu Perut Lebih Langsing

Pilates juga menekankan pada latihan inti (core) sehingga bisa membantu kita mendapatkan perut yang lebih langsing. Setelah menjalani latihan pilates selama 36 minggu, kekuatasn rectus abdominis (otot yang berhubungan dengan otot six-packs) perempuan bisa lebih kuat sekitar 21 persen. Bagi yang ingin mendapatkan perut yang lebih ramping, olahraga pilates bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tertarik untuk mencoba pilates? Dengan latihan yang rutin dan konsisten, semua manfaat positif pilates bisa kita dapatkan. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Ini sebelum Olahraga Bisa Bantu Bakar Lemak Lebih Cepat
Artikel Selanjutnya
Mencium Aroma Bunga Melati Terbukti Efektif Mengatasi Depresi