Sukses

Lifestyle

Membuat Sate Ayam yang Empuk, Gunakan Satu Bahan Penting Ini

Fimela.com, Jakarta Siapa nih yang paling suka dengan sate ayam? Sate ayam yang empuk dengan bumbu saus kacang yang gurih memang paling sedap. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Untuk membuat sate ayam yang dagingnya empuk, kita perlu memperhatikan bahan-bahan yang kita pakai dalam bumbu marinasi. Ada satu bahan penting yang perlu ditambahkan agar daging ayam bisa empuk. Bahan apakah itu? Tak lain adalah susu cair.

 

Susu Cair Dapat Melunakkan Daging Ayam

Susu cair dapat melunakkan daging ayam dan membuat rasanya lebih gurih. Untuk bumbu halus yang terdiri dari 5 siung bawang putih, 6 siung bawang merah, 1 ruas laos, 1 batang serai, 1 sdm ketumbar, 4 butir kemiri, dan 2 sdm gula merah, kita bisa menambahkan 50 ml susu cair. Bumbu halus ditumis sampai wangi, lalu tambahkan susu serta kecap secukupnya. Bumbu tersebut bisa kita gunakan untuk merendam daging ayam selama dua jam hingga semalaman.

Potongan ayam bisa langsung kita susun di tusukan sate. Lalu dipanggang di wajan anti lengket atau alat pemanggang. Kita bisa menambahkan kecap manis dan margarin untuk menambah rasanya.

Sekarang sudah tidak bingung lagi kan cara membuat sate ayam yang empuk? Semoga infonya bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Terbaik Mencairkan Ayam Beku sebelum Diolah
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Tak Boleh Mencairkan Ayam Beku dengan Air Panas