Sukses

Lifestyle

Khusus untuk Perempuan, Ini 5 Olahraga Terbaik Menurunkan Berat Badan di Tahun 2020

ringkasan

  • Olahraga beberapa kali seminggu dapat membuat tubuh menjadi bugar, bahkan dapat menurunkan berat badan
  • Di tahun 2020, ada beberapa olahraga yang dapat dicoba untuk menurunkan berat badan

Fimela.com, Jakarta Ketika melakukan olahraga beberapa kali seminggu dapat membuat tubuh menjadi bugar, bahkan dapat menurunkan berat badan.

Kebanyakan orang percaya bahwa berolahraga selama 30 menit atau lebih lama sehari adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Lalu jenis olahraga apa yang dapat membakar kalori lebih banyak?

Dilansir dari prevention.com, menurut sebuah studi tahun 2012 dalam Journal of Strength and Conditioning Research, menjalankan treadmill dapat membakar lebih banyak kalori (25 hingga 39 persen).

Namun, ada beberapa olahraga lain yang bisa sahabat Fimela lakukan untuk membuat tahun 2020 lebih sehat lagi. Apa saja? Yuk simak

1. Lari

Lari merupakan olahraga yang paling sederhana yang bisa dilakukan setiap hari. Olahraga ini salah satu cara terbaik untuk membakar kalori.

Namun perlu diingat, lari berkulitas lebih disarankan daripada mementingkan kuantitas. Jadi tak perlu lari dengan kecepatan tinggi, karena berlari lambat relatif mudah untuk tubuhmu.

Mulailah dengan joging lambat 5 menit untuk pemanasan. Kemudian bergantian antara interval sprint 10 detik hingga 50 detik dengan jogging sedang. Gunakan jogging itu untuk mengatur napas, lalu tekan sprint berikutnya dengan keras. Lakukan interval ini selama total 15 menit lalu akhiri dengan jogging pendinginan 5 menit. Saat Anda mulai merasa lebih kuat dalam berlari, cobalah meningkatkan upaya lari cepat menjadi 20 detik dengan istirahat jogging 40 detik.

2. Lompat tali

Lompat tali dapat membakar hingga 318 kalori, untuk perempuan dengan berat 140 pon per 30 menit. Olahraga ini juga dapat melatih seluruh tubuh, seperti membuat tangan dan bahu lebih kencang. Hingga dapat menurunkan berat badanmu.

Mulailah dengan 60 detik gaya bebas. Kalian dapat melompat dengan dua kaki, satu kaki, bergantian, melompat, memutar pinggulmu. Selanjutnya, beristirahatlah selama 2 menit dan ulangi siklusnya. Selesaikan 3 putaran.

3. Strength Training

Latihan kekuatan dapat membantumu membangun massa otot tanpa lemak dan meningkatkan metabolisme, yang mulai melambat begitu mencapai usia 30-an. Faktanya, mempertahankan otot saja membakar setidaknya 30 kalori per pon.

Pergilah gym untuk melakukan dumbbell circuit. Lakukan 10 squat, 10 baris halter per lengan dan 10 variasi push up. Lakukan 3 putaran. Beristirahatlah selama 1 hingga 2 menit di antara setiap putaran. Untuk membuatnya lebih menantang, tambah berat dumbbell.

4. Kickboxing

Olahraga ini sangat bagus untuk membakar kalori dan lemak, membentuk otot, hingga menghilangkan stres.

5. Renang

Berenang adalah latihan yang sangat baik yang menggambungkan cardio dengan latihan kekuatan. Air menambah elemen perlawanan yang memaksa otot untuk bergerak.

 

 

#Growfearless with Fimela

Loading