Sukses

Lifestyle

Move On Tak Sebatas Keinginan Pulih dari Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Marantina Napitu - Jakarta

Kebanyakan orang ketika mendengar kata “move on” mengartikannya sebagai fase hidup ketika seseorang yang baru putus cinta, bisa melanjutkan hidupnya tanpa mengungkit-ungkit masa lalu bersama pacar. Ada benarnya. Tapi tidak selalu seperti itu.

Saya tahu benar dengan istilah ini karena pengalaman sahabat saya yang mengaku move on itu sangat susah. Kekasihnya yang dulu sepertinya membawa kesan yang mendalam sehingga sahabat saya sulit melanjutkan hidup tanpa menempel pada masa lalu.

Bagi saya, move on itu beranjak dari masa lalu dan tidak bersungut-sungut atau mengasihani diri ketika mengingatnya di masa sekarang. Hal-hal indah yang kita alami dulu hanya indah pada dulu kala. Kalau kita terpaku pada ingatan itu dan menginginkan keindahan yang sama terjadi sekarang, itulah yang saya sebut, gagal move on.

Semangat Move On

Berhubung tahun baru saja dimulai, saya ingin move on dari hal-hal negatif yang terjadi pada tahun lalu. Saya mengakui bahwa masih banyak hal yang masih harus diubah dari diri saya: harus lebih sering olahraga, tidak mengabaikan rutinitas skincare karena saya tidak semakin muda, dan memperbaiki terus pola makan hingga benar-benar terbiasa hidup sehat.

Saya tidak akan meratapi betapa seharusnya saya sudah mengubah itu semua di tahun 2019. Saya memilih untuk semangat move on, sehingga saya memulai kembali kebiasaan baik sehingga 2020 pun jadi tahun yang lebih baik. Bagi saya, ini bukan jargon semata. Tiap tahun memang harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk itu, semoga kamu juga semangat move on di tahun 2020 ini, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bergerak dari Zona Nyaman Menuju Perubahan yang Lebih Baik
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyalahkan Tuhan Atas Satu Hal yang Belum Dia Beri