Sukses

Lifestyle

Makna Filosofis Buah Anggur sebagai Makanan khas Imlek, Kesuburan hingga Kekayaan

Fimela.com, Jakarta Ketika tiba waktunya merayakan Tahun Baru Imlek, bukan hanya makanan gurih dan asin saja yang disajikan sebagai jamuan makan keluarga di rumah, tapi juga ada banyak makanan manis seperti buah-buahan.

Seperti berbagai makanan utama lain yang memiliki makna filosofis, buah-buahan yang disajikan saat merayakan Imlek juga tidak sembarang ditaruh di meja, setiap buah memiliki makna simbolis yang mewakili doa kebaikan, seperti misalnya anggur.

Kesuburan hingga Kekayaan

Buah anggur memiliki makna simbolis sebagai keberuntungan baik, harta melimpah dan kemakmuran. Meskipun anggur warna apa saja tetap membawa keberuntungan, namun anggur dengan warna hijau kekuningan lah yang populer disajikan karena dianggap memiliki warna emas sebagai doa harta melimpah.

Bukan hanya mewakili doa dan harapan datangnya uang yang banyak, anggur juga menyimpan makna kesuburan, banyak keturunan, keluarga yang besar dan harmonis, serta melimpahnya makanan.

Jadi, bukan hanya buah jeruk saja yang identik dengan makanan khas Imlek, ketika ada buah anggur yang disajikan saat perayaan Imlek, kini Sahabat Fimela tahu apa artinya ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Udang Saus Szechuan dan Maknanya saat Imlek
Artikel Selanjutnya
Makna Filosofis dan Simbolis Telur sebagai Makanan khas Perayaan Imlek