Sukses

Relationship

7 Cara Merawat Kuku untuk Dipasang Cincin Tunangan yang Benar

Jakarta Kalau kamu termasuk orang yang gemar merawat tubuh layaknya Kim Kardashian atau Lady Gaga, maka kamu harus memberikan perawatan spesial untuk jari-jarimu terutama saat mengenakan cincin tunangan pemberian sang calon, lho! Berikut adalah tips-tips perawatan untuk jemari tanganmu agar terlihat cantik dan terawat!

Salah satu merawat kuku adalah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kuku, serta pilih cincin yang nyaman dan berkualitas untuk memastikan kamu tetap tampil memukau dengan cincin kesayangan.

Merawat kuku saat memakai cincin adalah hal yang penting untuk memastikan cincin Anda tetap terlihat indah dan kuku Anda tetap sehat. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat kuku saat memakai cincin:

 

 

1. Lakukan Perawatan Manicure Secara Rutin

Perawatan manicure adalah salah satu perawatan yang penting untuk dilakukan, Fimelova. Kamu bisa menjadwalkan perawatan tersebut di salon kecantikan atau juga dirumah, semua tergantung apakah kamu lebih ingin rileks dan menyerahkan pada ahlinya, atau kamu lebih suka pampering yourself at home. Lakukan perawatan setiap 1 atau 2 kali seminggu untuk menghindari kuku yang terlihat kusam dan agar pertumbuhan kuku terlihat sehat dan sempurna.

2. Meminimalisir Pembuluh Darah yang Terlihat

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang mempunyai pembuluh darah venna yang menonjol? Nah, untuk mengatasi warna biru yang nampak dengan jelas di tanganmu, saat kamu difoto, ada baiknya kamu luruskan jari-jarimu supaya peredaran darah menjadi lancar. Kalau pengedaran darah lancar, pembuluh darah akan terlihat lebih samar.

3. Pilih Bentuk Kuku yang Cantik

Menjelang persiapan pesta pernikahan, ada baiknya kamu memperhatikan juga perawatan kuku dan membuatnya terlihat maksimal. Untuk kamu yang memiliki jari yang tebal dan pendek, hindari beberapa bentuk kuku seperti oval meruncing atau kotak. Lebih baik kamu membentuk kuku kamu agar membulat di bagian pinggir kuku, lalu kotak hanya dibagian atas agar kuku kamu terlihat lebih elegan. Untuk pilihan warna kuku, tinggal kamu sesuaikan saja dengan palet favoritmu. Nah, kalau kamu suka yang klasik, pilihan warna merah tua klasik dan French manicure itu cocok banget untuk kamu.

 4. Gunakan Cincin dengan Ukuran yang Pas

Pastikan cincin Anda sesuai dengan ukuran jari Anda. Cincin yang terlalu ketat bisa menyebabkan iritasi pada kulit di sekitar kuku, sedangkan cincin yang terlalu longgar dapat menyebabkan cincin sering bergerak dan menggesek kulit.

5. Jaga Kebersihan Kuku

Pastikan kuku Anda selalu bersih. Rajin mencuci tangan dan kuku dengan sabun lembut dan air hangat, terutama setelah beraktifitas. Hal ini akan membantu mencegah kuman atau kotoran menumpuk di bawah cincin dan di sekitar kuku.

6. Jangan Gunakan Pencuci Tangan yang Berlebihan

Menggunakan pencuci tangan atau disinfektan berlebihan dapat mengeringkan kulit dan kuku. Cobalah untuk menggunakan pencuci tangan yang lembut dan selalu gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kuku Anda.

7. Periksa Kondisi Cincin dan Ganti Bahan Bila Perlu

Periksa kondisi cincin Anda secara berkala dan pastikan tidak ada bagian yang longgar atau rusak. Jika cincin Anda berlapis, pastikan untuk menggantinya secara teratur agar kilau dan penampilannya tetap terjaga.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat merawat kuku dengan baik saat memakai cincin dan menjaga penampilan cincin agar tetap indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading