Sukses

Lifestyle

5 Model Potongan Rambut Cowok 2024, Bikin Penampilan Makin Keren di Hari Spesial

Fimela.com, Jakarta Tidak cuma perempuan, beragam gaya potongan rambut pria semakin beragam seiring berjalannya waktu. Ragam potongan yang bergaya, mulai dari yang rapi hingga messy, banyak bermunculan untuk mengikuti tren setiap tahunnya.

Fenomena ini tentu memberikan alternatif menarik dalam berpenampilan, menghindarkan kesan monoton dengan model rambut yang sama tiap tahunnya. Terutama di saat-saat istimewa seperti perayaan hari raya, mengubah gaya rambut dengan tren terkini dan yang sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat penampilan terasa lebih segar dan menarik.

Berikut adalah daftar 5 gaya potongan rambut pria yang bisa dicoba untuk mempercantik penampilan saat perayaan lebaran mendatang, disusun pada hari Sabtu, 6 April 2024.

1. Model Cukur Rambut Taper Cut

Pilihan yang cocok untuk tampil segar dan teratur adalah model potongan rambut taper cut. Dengan gaya ini, potongan rambut menjadi rata dan menciptakan kesan garis rambut yang tegas.

2. Model Cukur Rambut Comb Over

Pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan tatanan rambut yang sederhana dan teratur, namun tidak terlalu singkat, adalah gaya rambut comb over. Gaya rambut ini hampir serupa dengan slicked back, hanya perbedaannya terletak pada cara menyisirnya. Comb over cenderung memiliki pola sisiran yang meluncur ke samping dengan sedikit ke belakang.

3. Model Cukur Comma Hair

Gaya potongan rambut comma hair cocok bagi mereka yang memiliki rambut mulai memanjang, tetapi tak ingin mengguntingnya terlalu pendek. Gaya ini sesuai untuk rambut yang bergelombang atau lurus. Fitur utamanya adalah memanjangkan satu sisi poni dan memotongnya secara melengkung sehingga membentuk bentuk yang menyerupai tanda koma.

4. Model Cukur Side Parted Hair

Pilihan model rambut yang rapi dengan poni terbagi di samping juga dapat dijadikan opsi gaya rambut saat menyambut lebaran mendatang. Dengan mengekang poni samping berlapis, tampilan rambut ini memberikan kesan yang segar dan muda.

5. Model Cukur Curtain Bangs

Model potongan rambut curtain bangs juga sesuai bagi mereka yang memiliki rambut panjang tetapi enggan untuk memotongnya terlalu pendek. Dengan menyisakan poni berlayer di tengah, potongan rambut curtain bangs yang sedang populer ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menyambut Hari Raya nanti.

Apa Itu Fade Undercut?

Gaya rambut ini melibatkan pemangkasan sisi dan bagian belakang rambut.

Apa Perbedaan Taper dan Fade?

Taper umumnya lebih santai dan membutuhkan perhatian yang minim, sementara fade memiliki tampilan yang lebih tegas dan memerlukan perawatan teratur.

Apa yang Dimaksud Potongan 2 Jari?

Gaya potongan rambut 2 jari merujuk pada teknik di mana rambut bagian samping dipangkas, sementara bagian atas dibiarkan panjang.

Apa Itu Cukuran Crew Cut?

Crew cut merupakan gaya rambut pendek yang simpel serta mudah dirawat. Rambut potongan seperti ini punya karakteristik sedikit meruncing di bagian depannya.

French Crop Cocok untuk Bentuk Wajah Apa?

Gaya French crop sesuai untuk wajah yang berbentuk bulat, oval, atau panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading