Sukses

Entertainment

Glenn Fredly Beri Tahu Rahasianya Menciptakan Lagu

Fimela.com, Jakarta Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau yang biasa dipanggil Glenn Fredly selain seorang penyanyi ia juga sebagai pencipta lagu. Untuk menciptakan sebuah lagu Glenn Fredly melalui proses kreatif.

"Menciptakan proses kreatif itu seperti dari realita sosial, pengalaman personal, dan dari temen-temen," ungkap Glenn Fredly di gedung Yamaha Musik, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Glenn Fredly

Kebiasaan yang dilakukan Glenn dalam menciptakan lagu ia selalu membuat platformnya terlebih dahulu. Setelah itu Glenn mempersiapkan tema dan pesan yang ingin disampaikan dalam lagunya. Jika alur cerita dalam lagu itu telah jadi, barulah Glenn memulai menulis lirik lagu.

"Kebiasaan saya kalau mau ngerjain album saya buat platformnya dulu apa yg mau saya sampaikan, temanya apaan, bikin alur ceritanya dulu," jelasnya.

Baca juga: Dangdut Makin Fenomenal, Apa Kata Glenn Fredly?

Namun dalam proses pembuatan lagunya ia berujar bahwa tak semuanya selalu berjalan sesuai rencana. Bagi Glenn musik itu mempunyai sifat yang dinamis yang tidak selalu berjalan mulus.

Glenn Fredly

Meskipun demikian pria yang mengawali karirnya dengan menjadi vokalis grup Funk Section ini menikmaati semua proses kreatifnya dalam membuat lagu. Tapi ada kalanya Glenn merasa tidak cocok dengan apa yang ditulisnya, kalau sudah begitu sering kali ia meminta masukan dari orang-orang atau mencari inspirasi dari apa yang ia temukan.

"Ada kaya gitu, ada dimana saya ngerasa enggak cocok dengan apa yg saya kerjain, ada bongkar pasang seperti itu, tapi saya lebih senang menyerap cerita dari orang lain, yah dari apa yg saya baca dan saya liat," pungkas Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading