Sukses

Entertainment

Cerita Reni Jayusman Mendapat Hidayah dari Sang Cucu

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan Tuhan untuk mengingatkan umatnya. Artis sekaligus musisi senior, Reni Jayusman mengaku mendapatkan hidayah untuk lebih mengingat Tuhan dari salah satu cucunya.

Diceritakan Reni, saat itu, pada 2014 secara tiba-tiba sang cucu meminta dirinya untuk salat di tengah kegamangannya. Mulai saat itu juga Reni secara perlahan mulai meninggalkan berbagai kegiatan negatifnya untuk fokus mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Reni Jayusman (via Liputan6.com)

"Waktu itu dalam hidup saya terjadi gejolak luar biasa. Dalam kekalutan saya, saya dibawa cucu saya untuk mencari sajadah dan mukena. Cucu saya mengajari saya baca surat-surat (Al Quran)," ungkap Reni Jayusman di Mesjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Sejak saat itu pula, diakui Reni Jayusman secara perlahan kehidupannya berubah. Dirinya yang sebelumnya mengaku akrab dengan kehidupan malam yang penuh hura-hura saat ini sudah ditinggalkan. "Insya Allah sudah saya tinggalkan. Saya sudah tak lagi kenal alkohol, rokok, disko. Saya tidak mengenal judi," ucapnya.

Reni Jayusman (via Liputan6.com)

Kini, saat dirinya sudah merasa menemukan jalan yang benar sebagai umat manusia, Reni Jayusman berharap kehidupan dan pengalaman yang dituangkan dalam sebuah album religi berjudul 'Sujud' dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat.

"Insya Allah saya istiqomah meninggalkan yang gelap, siapa yang mau hidup gelap terus? Saya ingin terang dan saya minta doa semoga album Sujud ini mendapat ruang untuk berbagi dengan sesama," harap Reni Jayusman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading