Sukses

News & Entertainment

Album Aransemen Ulang Film Tiga Dara Resmi Dirilis

Fimela.com, Jakarta Sebuah perjuangan dirasakan para anak muda pegiat karya yang akhirnya berhasil membuat album Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara. Para musisi muda ini merupakan yang peduli pada warisan budaya film dan musik pop Indonesia.

Bukan hal mudah karena pencarian atas master rekam pita magnetik album asli dilakukan selama beberapa bulan di berbagai sumber arsip yang ada. Namun, sampai dengan batas waktu yang disepakati, master rekam tersebut tak berhasil ditemukan.

Preskon Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara (Deki Prayoga/Bintang.com)

Karenanya diputuskan untuk membuat album aransemen ulang lagu-lagu dari film Tiga Dara. Beberapa penyanyi dan musisi muda pun dilibatkan dalam proyek ini. Indra Perkasa, Petrus Briyanto Adi, Mondo Gascaro, dan Yosua Simanjuntak memegang urusan aransemen.

"Waktu cuma 40 hari. Akhirnya keluar ide pilih arranger dan produser baru ngajak vokalis-vokalis band. Yang sudah pasti, Bonita dan Deredia," kata David Tarigan, si penanggung jawab dalam proyek di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

Preskon Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selanjutnya Indra Perkasa melibatkan beberapa penyanyi diantaranya Aimee Saras, Aprilia Apsari, Bonita, Anda Perdana, Monita Tahalea, Indra Aziz, dan Danilla Riyadi. Sedangkan sentuhan brass section dipercayakan kepada Orkes Gadgadsvara.

"Gue mulai kerja awal Juni. Rekaman 29 sampai 30 Juli. Sama vokal 3 hari. Trus mixing. Mastering tanggal 13 udah beres. Aslinya kan musik Saiful Big Band, jazz orkestra," imbuh Indra Perkasa.

Menjadi unik ketika semua alat musik yang dipergunakan dalam album Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara ini merupakan karya anak bangsa. "Karena ini Indonesia banget. Semua instrumen musiknya buatan Indonesia. Sjuman instrumen. Piano pertama buatan Indonesia," tandas Indra Perkasa.

;
Loading