Sukses

News & Entertainment

Lika-liku Perjalanan Hidup Lindsay Lohan hingga Temukan Islam

Fimela.com, Jakarta Sosok Lindsay Lohan memang sukses menjadi sorotan. Bukan lagi karena kontroversi yang dituainya, melainkan karena keyakinan beragamanya hingga menemukan Islam sebagai kedamaian.

Sekedar menilik kisah, Lindsay Lohan merupakan sosok yang sudah cukup lama bergelut di dunia hiburan Hollywood. Wanita kelahiran New York, 2 Juli 1986 ini telah mengawali kariernya sejak usia tiga tahun dengan menjadi model dan bintang iklan sejumlah produk makanan dan pakaian.

Hingga akhirnya, Lindsay berkesempatan untuk bergabung dengan Disney pada 1998. Sejak saat itu, karier Lindsay semakin meroket. Sejumlah film dan serial televisi pun sukses dibintangi oleh pemilik nama lengkap Lindsay Dee Lohan tersebut.

Tak ayal, Lindsay pun berhasil masuk dalam daftar selebriti muda dengan penghasilan fantastis. Sayangnya, di tengah karier yang terus meroket tersebut, ia justru dihadapkan pada kenyataan pahit dalam keluarganya.

Sang ayah, Michael Lohan, terlibat kasus perdagangan pasar saham gelap. Pria yang juga pernah bergelut di dunia entertainmet itu kemudian didakwa hukuman penjara selama tiga tahun di Nassau Country.

Sebagai seorang selebriti, Lindsay Lohan juga pernah meraih penghargaan sejumlah ajang bergengsi. Sebut saja Capri Global Awards, Hollywood Film Awards, Kids' Choice Awards, serta MTV Movie + TV Awards.

Titik terendah kehidupan Lindsay Lohan

Kepopuleran yang diraih Lindsay Lohan ternyata telah membuatnya terjerumus dalam lembah hitam narkoba dan alkohol. Di usia muda, Lindsay memang dikenal sebagai pecandu berat alkohol hingga harus menjalani rehabilitasi.

Di tahun 2007, Lindsay bahkan terlibat kecelakaan mobil Mercedes Benz yang dikendarainya. Kala itu, Lindsay diduga tengah berada di bawah pengaruh narkoba. Seperti diwartakan People, pihak kepolisian setempat menduga jenis narkoba kokain yang digunakan pemain film Mean Girls tersebut.

Setelah kasus kecelakaan, Lindsay Lohan kembali terlibat kasus hukum. Pada 24 Juli 2007, Lindsay ditangkap pihak kepolisian Santa Monica karena dituduh ingin mencelakakan ibu dari asisten pribadinya.

Lindsay pun terbukti memiliki kokain seberat 0,05 gram. Wanita berambut pirang ini kemudian didakwa atas tuduhan mengemudi di bawah pengaruh obat. Atas perbuatannya itu, Lindsay kemudian menjalani tugasnya sebagai pelayan masyarakat, terpatnya menjadi petugas kamar mayat dan UGD sebuah rumah sakit selama 10 hari.

Tak cuma tentang kasus hukum, Lindsay juga bergelut pada kisah asmara sejenisnya. Setahun berpacaran, Lindsay dan DJ Samantha Ronson akhirnya putus. "Saya harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain, dan saya sangat ingin melakukannya," katanya kala itu.

Meski telah putus dari kekasih lesbian dan kembali pada keluarga, Lindsay Lohan tetap saja terlibat masalah. Bahkan, ia harus dipenjara selama beberapa waktu, serta terlibat kasus pencurian perhiasan senilai 100 ribu USD (Rp 1,4 M).

Lindsay Lohan temukan Islam

Pada tahun 2015, Lindsay Lohan tertangkap kamera paparazzi tengah memeluk Alquran. Menurut Lindsay, dirinya sudah tertarik mempelajari Alquran sejak menjadi pelayan masyarakat di Brooklyn, New York, beberapa waktu sebelumnya.

Saat mempelajari Alquran, Lindsay mengaku menemukan kedamaian. Ia bahkan menjadi dirinya sendiri setelah mempelajari kitab suci umat Muslim tersebut.

"Al Quran telah membukakan pintu untukku mendapatkan pengalaman spiritual, menemukan arti yang sesungguhnya. Inilah diriku," kata Lindsay, seperti diwartakan Morocco World News.

Ketertarikan Lindsay Lohan pada Islam membawanya ikut sebagai salah satu sukarelawan di kamp pengungsian Turki. Bahkan, kala itu, Lindsay terlihat mengenakan hijab yang diberikan oleh seorang pengungsi di sana.

 

Loading