Sukses

News & Entertainment

Hindari Karbohidrat, Mikha Tambayong 6 Tahun Tak Konsumsi Nasi

Bintang.com, Jakarta Selain bakat, penampilan memang menjadi modal utama untuk menjadi selebritas. Sadar akan hal tersebut, Mikha Tambayong pun menerapkan pola makan khusus agar penampilannya tetap terjaga.

Diakui kekasih dari Daniel Wenas itu, sudah enam tahun terakhir dirinya tak mengonsumsi nasi. Untuk asupan karbohidrat sendiri, Mikha mendapatkannya dari umbi-umbian seperti kentang.

"Aku udah nggak makan nasi, terakhir 6 tahun yang lalu. Karena aku nggak terlalu suka dari sananya sama nasi, aku nggak suka yang pedes-pedes. Nggak yang nagih harus makan nasi sama sambel gitu, jadi aku kalau nggak makan nasi yaudah nggak apa-apa, aku bisa ganti karbo dengan kentang. Kalau disuruh milih aku lebih suka kentang," ucap Mikha Tambayong di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Selain tak mengonsumsi nasi, gadis 23 tahun ini juga tengah berupaya mengurangi beberapa makanan kegemarannya sejak kecil. Hal tersebut terpaksa ia lakukan untuk membentuk tubuh ideal sekaligus menjaga kesehatan.

"Terus aku mengurangi gula-gula. Karena mama suka banget jajan coklat, eskrim, jadi agak lagi di kurangin jadi kayak gitu. Karena menurut aku ada efek kebadannya pas kita olahraga sih, jadi kayak agak berat gitu bebannya, jadi aku kurangin banyakin protein, lebih banyak ke makan sayur. Karena aku bukan pecinta sayur ya, jadi makan sayurnya itu juga jarang-jarang, jadi itu lagi coba lebih banyak konsumsi sayur," terangnya.

Satu cara unik yang akhirnya dilakukan Mikha untuk memperbanyak asupan sayur yang ia konsumsi adalah dengan cara di jus. Beberapa jenis sayuran, ditambah madu menjadi menu yang belakangan ini rutin dikonsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Asupan makanannya harus dipaksa, mau nggak mau tiap pagi aku minum jus sayur kadang-kadang rasanya udah aneh-aneh. Ada seledri, bean, terus banyak deh macam-macam, biar lebih enak sama mbak aku dikasih madu jadi agak manis rasanya," pungkas Mikha Tambayong.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Chelsea Islan, Ini 3 Artis yang Pasangannya Bukan dari Dunia Hiburan
Artikel Selanjutnya
Diet Sukses: Bukan Cuma Langsing, Diet Ini Juga Hilangkan Bau Badan