Sukses

Beauty

5 Alasan Kamu Masih Sulit Menyingkirkan Perut Buncit

Perut buncit memang mengganggu penampilan, terutama jika ingin memakai celana jeans. Perut terasa ditekan dan jadi susah bernafas. Tapi terkadang tak mudah menyingkirkan tumpukan di perut ini karena seringkali orang tak sadar bahwa beberapa kebiasaannya selama ini justru membuat lemak di perut justru bertambah.

Ini beberapa alasan mengapa kamu masih saja susah menghilangkan perut buncit.

    Makan makanan olahan dan minuman kemasan

    Makanan olahan semacam sosis, nugget, kornet, bakso kemasan dan lain sebagainya ini kaya gula dan garam. Inilah mengapa tubuh terus-menerus menumpuk lemak di perut. Minuman bersoda dan kemasan banyak mengandung kalori, gula yang diubah jadi lemak.

    Olahraga teratur

    Jangan hanya melakukan sit up atau hoola hop saja, ini tak menyelesaikan masalah. Kamu harus menurunkan berat badan secara keseluruhan agar perut rata dan mendapat hasil yang diinginkan. Olahraga teratur adalah hal wajib.

    Kurang tidur

    Bukan hanya membuatmu cepat marah, kurang tidur juga mencegah tubuh menghilangkan lemak tubuh. Menurut penelitian Wake Forest University, orang-orang yang kurang tidur punya potensi besar obesitas, termasuk punya perut buncit.

    Angkat beban dan aerobik

    Olahraga aerobik membantu membakar banyak lemak tubuh. Semakin banyak berkeringat saat olahraga, semakin bagus. Imbangi dengan latihan beban untuk mengencangkan otot, terutama otot perut sehingga perut rata dan lemak musnah.

    Hindari lemak, termasuk lemak sehat

    Jika ingin membuang lemak di perut, maka hindari makanan berlemak, termasuk kurangi makan lemak sehat seperti yang dimiliki telur, alpukat, kacang-kacangan dan ikan. Bakar dulu lemak tubuh hingga berat badan berkurang. Setelah buncit hilang, baru makan lemak sehat.

Itu dia beberapa alasan mengapa kamu masih susah menghilangkan perut buncit. Buncit tak akan hilang dengan sendirinya dengan mengeluh, kamu perlu mengubah kebiasaan sehari-hari agar lemak hilang dan tubuh lebih sehat. 

(vem/feb)
;
Loading