Sukses

Beauty

Migrain Makin Parah Jika Kamu Terus Minum Kopi Seperti Ini

Bagi beberapa orang, kopi akan jadi minuman wajib di pagi hari. Namun jika kamu punya migrain, akan lebih baik jika mengurangi konsumsinya. Meski memang kopi jadi salah satu minuman yang mampu meredakan rasa sakit kepala dan migrain, namun ada bahan tambahan di dalam kopi kamu yang justru bisa memperparah migrain.

Ahli diet Taylor Jones menjelaskan dalam Authority Nutrition bahwa beberapa orang akan mengalami serangan lebih parah karena pembuluh darah mengalami kontraksi saat minum kopi. Bahan pemanis buatan semacam aspartame lah yang menjadi pemicunya.

Pemanis buatan ini memberi reaksi tekanan pada pembuluh darah sehingga migrain terasa makin sakit. Ada baiknya jika kamu minum air hangat saja di pagi hari. Minum air hangat mampu menetralkan asam lambung dan bisa merilekskan pembuluh darah.

Pemanis buatan ini ampuh sekali memicu datangnya migrain dan bahkan memperparah ketika kamu mendapat serangan migrain menyakitkan. Jadi jika kamu ingin minum kopi, pastikan pilih kopi murni, bukan yang kemasan atau sachet karena kemungkinan besar punya bahan campuran pemanis buatan.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kepribadian dan Pikiran Seperti Ini Membuatmu Hidup Panjang Umur!
Artikel Selanjutnya
Wanita Bertubuh Tinggi Hidupnya Panjang Umur, Menurut Studi